Kaisar Naruhito dan Permaisuri Dijadwalkan Bertemu Presiden Jokowi di Istana Bogor

June 17, 2023

BRIEF.ID – Kaisar Jepang Hironomiya Naruhito didampingi Permaisuri Masako untuk pertama kali mengunjungi  Indonesia. Kaisar Jepang bersama Permaisuri mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten,  Sabtu (17/6/2023). 

Selama berada di Indonesia, Kaisar bersama Permaisuri dijadwalkan  melakukan sejumlah kegiatan, utamanya  bertemu  Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (19/6/2023) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Selain itu, Kaisar Naruhito juga diagendakan mengunjungi  Depo MRT Lebak Bulus, Stasiun Pompa Waduk Pluit, dan Candi Borobudur di  Jawa Tengah.

Mengutip siaran pers Kementerian Luar Negeri Jepang, Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengatakan, Pemerintah Indonesia telah lama mengundang Kaisar Jepang  berkunjung ke Indonesia, salah satunya saat kunjungan Presiden Jokowi ke Tokyo, Jepang, pada  Juli 2022.

“Saya yakin kunjungan ini akan semakin mempererat hubungan persahabatan dan juga kerja sama baik dengan Indonesia, dan saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa bersama masyarakat Jepang,” kata dia.

Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kaisar Hironomiya Naruhito ke Indonesia sejak dinobatkan sebagai Kaisar Jepang ke-126 pada tahun 2019. Kaisar bersama Permaisuri akan berada di Indonesia selama tujuh hari dan akan kembali  ke Tokyo, Jepang, pada Jumat (23/6/2023).

Menyambut ketibaan Kaisar Jepang bersama Permaisuri yakni Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Duta Besar Jepang untuk Republik Indonesia Kanasugi Kenji, dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi.

No Comments

    Leave a Reply