Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Presiden Jokowi: Siapkan Betul

June 26, 2023

BRIEF.ID –  Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 yang akan digelar pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

“Itu kepercayaan yang diberikan internasional, kepercayaan yang diberikan FIFA kepada Indonesia,” kata Presiden saat memberikan keterangan pers di  Pasar Palmerah, Jakarta, pada Senin (26/6/2023).

Presiden Jokowi telah memerintahkan  Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang juga Menteri BUMN, Erick Thohir untuk menyiapkan perhelatan internasional tersebut dengan sebaik-baiknya dimulai dari tempat pertandingan hingga manajemen pelaksanaan.

“Saya sudah perintahkan kepada Ketua PSSI untuk betul-betul disiapkan betul, kalau venue-nya kan memang sudah ada dari yang kemarin yang sudah kita perbaiki artinya tinggal digunakan, tetapi manajemen semuanya harus disiapkan betul,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kepala Negara juga menilai bahwa Indonesia telah memiliki sejumlah stadion yang siap untuk dijadikan alternatif tempat penyelenggaraan pagelaran sepakbola dunia tersebut.

“Stadion kita juga kan bukan hanya GBK, yang lain kan ada, ada JIS, ada di Manahan, ada di Jalak Harupat ada, banyak, ada di Surabaya – Stadion Bung Tomo, stadion kita ini banyak kok yang sudah siap,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply