Hari Ini, Presiden Resmikan Rumah Sakit Tzu Chi di Pantai Indah Kapuk 

June 14, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan pengoperasian Rumah Sakit Tzu Chi  di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Rabu (14/6/2023).

Mengutip laman resmi Rumah Sakit Tzu Chi, disebutkan bahwa  Tzu Chi adalah sebuah rumah sakit yang berdiri di bawah naungan Yayasan Buddha Tzu Chi Medika Indonesia.

Rumah Sakit ini  dibangun berdasarkan prinsip menghargai jiwa, mengutamakan kehidupan, dan cinta kasih. Selain itu, latar belakang didirikannya Tzu Chi Hospital karena masih banyak masyarakat Indonesia yang berobat ke luar negeri akibat keterbatasan fasilitas medis di Indonesia.

Di sisi lain masih banyak pasien kurang mampu yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal. Untuk itu, seluruh pelayanan Tzu Chi Hospital mengedepankan profesionalisme dan budaya humanis, serta pelayanan berkualitas internasional, dengan sentuhan kemanusiaan yang hangat dan kekeluargaan

Tzu Chi Hospital berdiri di atas tanah seluas 2,6 hektare dengan luas bangunan 136.640 meter per segi,  yang terdiri atas 23 lantai dengan kapasitas maksimal 520 tempat tidur.

Struktur bangunan rumah sakit dirancang tahan gempa hingga 9 SR, dengan konsep desain sesuai perkembangan rumah sakit masa kini, yaitu memanfaatkan cahaya alami secara optimal, sirkulasi udara yang baik, penghijauan, berteknologi tinggi, dan pelayanan yang berorientasi pada pasien.

No Comments

    Leave a Reply