Presiden Jokowi Kunjungi GPIB Zebaoth Bogor untuk Ucapkan Selamat Hari Natal

December 25, 2022

BRIEF.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara mendadak mengunjungi Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Zebaoth Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, pada Minggu (25/12/2022), untuk mengucapkan selamat Hari Natal.

Mengenakan kemeja batik lengan panjang yang dipadu  pantalon warna hitam, Presiden Jokowi tampak  didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya beserta sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat mengunjungi Gereja yang berlokasi tepat di samping Istana Kepresidenan Bogor.

Presiden Joko Widodo disambut Ketua Majelis Jemaat GPIB Jemaat Zebaoth Bogor, Pendeta Margi Ririhena – de Wanna.

Kedatangan  Presiden Jokowi disambut Ketua Majelis Jemaat (KMJ) GPIB Jemaat Zebaoth Pendeta Margi Ririhena – de Wanna bersama jajaran majelis yang bertugas pada Ibadah Natal.

“Pertama-tama saya ingin  menyampaikan Selamat Hari Natal dan selamat menyambut Tahun Baru 2023 kepada seluruh jemaat. Saya melihat betapa sangat senang, betapa sangat bahagianya  bapak ibu dalam   menyambut Natal tahun ini,” kata Presiden Jokowi.

Ia mendoakan agar umat kristen  yang menjalankan ibadah  Natal bisa merayakannya dengan damai dan bahagia.

“Dan, juga   kita semuanya bisa terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan di antara kita. Sekali lagi selamat Hari Natal dan  Tahun Baru. Tuhan memberkati kita semua,” kata Presiden Jokowi.  

GPIB Zebaoth Bogor atau Gereja Zebaoth adalah salah satu gereja Protestan yang berada di Kota Bogor. Gereja Zebaoth dikenal juga dengan sebutan   Gereja Ayam  karena di bagian ujung atas bangunan gereja terdapat logo ayam.

Gereja ini didirikan pada tahun 1920 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda ke-61, JP Graaf van Limburg Stirum.

No Comments

    Leave a Reply