Status Johnny G Plate Tunggu Ketua Umum Nasdem Surya Paloh

May 17, 2023

BRIEF.ID – Bendahara Umum Partai Nasdem Ahmad Sahroni, menanggapi penetapan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi BTS 4G Bakti Kominfo.

Sahroni mengaku masih menunggu arahan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh untuk menyikapi status Johnny Plate yang jadi tersangka dan ditahan Kejaksaan Agung (Kejagung) di Rutan Salemba, Jakarta.

“Kita ikuti proses hukum. Siapa pun yang terkait dengan hukum kita harus taat pada hukum. Saya baru ditelepon Ketua Umum dan langsung ke DPP tinggal tunggu arahan beliau,” kata Sahroni di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Kejagung menetapkan Plate sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek BTS. Plate yang kini menjabat Sekjen Partai Nasdem ditahan di Rutan Salemba Cabang Kejagung untuk 20 hari ke depan.

Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung Kuntadi mengungkapkan, penetapan tersangka terhadap Plate terkait wewenangnya sebagai pengguna anggaran dan posisinya sebagai menteri.

“Tentunya selaku pengguna anggaran dan selaku menteri. Atas hasil pemeriksaan tersebut, tim penyidik pada hari ini telah meningkatkan status yang bersangkutan setelah dari saksi menjadi tersangka dan selanjutnya terhadap yang bersangkutan kita lakukan tindakan penahanan untuk 20 hari ke depan di Rutan Salemba Cabang Kejaksaan Agung,” kata Kuntadi.

No Comments

    Leave a Reply