Hari Ini, Presiden Jokowi  Hadiri KTT G7 di Hiroshima

May 20, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi), hari ini dijadwalkan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan menggelar pertemuan bilateral  di Hotel Grand Prince Hiroshima, Jepan.

Kepala Negara mengawali kegiatannya dengan melakukan pertemuan bilateral bersama Perdana Menteri (PM) Jepang Fumio Kishida.

Selain  PM Kishida, Presiden Jokowi juga akan bertemu PM Inggris Rishi Sunak. Setelah itu,  Presiden Jokowi beserta  delegasi terbatas  kembali ke Hotel Rihga Royal  untuk melakukan sejumlah pertemuan bilateral dengan beberapa pemimpin negara sahabat.

Pada sore hari, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo diagendakan menghadiri upacara penyambutan resmi negara mitra G7 yang digelar  PM Kishida dan Ibu Yuko Kishida. Presiden Jokowi  juga akan mengikuti sejumlah sesi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7.

Rangkaian kegiatan Presiden Jokowi dan Ibu Negara diakhiri dengan menghadiri jamuan santap malam resmi yang digelar bagi para pemimpin negara anggota G7 serta negara mitra.

No Comments

    Leave a Reply