Bidik 25 Kursi DPRD DKI Jakarta, DPD Gerindra Daftarkan 106 Bacaleg

May 14, 2023

BRIEF.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra di DKI Jakarta mendaftarkan 106 bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD DKI Jakarta dengan komposisi 34% perempuan.

“Hari ini, pada 14 Mei 2023, kami dari DPD Gerindra DKI pukul 13.57 hadir di KPU DKI Jakarta untuk mendaftarkan bacaleg Partai Gerindra DKI dapil 1-10 yang berjumlah 106 bacaleg DPRD DKI,” kata Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Minggu (14/5/2023).

Ia mengatakan,  dari 106 bacaleg tersebut komposisi perempuan mencapai 34% dan 25% dari kaum milenial. Semua petahana (incumbent) di DPRD DKI dari Partai Gerindra mencalonkan kembali.

“Mudah-mudahan Partai Gerindra bisa menang. Insya Allah DKI Jakarta dan seluruh Indonesia dan Bapak Prabowo Subianto menjadi presiden 2024-2029,” katanya.

Disebutkan,  bacaleg yang didaftarkan adalah kader-kader terbaik partai.

“Mereka akan berjuang menyerap aspirasi dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk kepentingan DKI Jakarta,” ujar Ahmad.

Saat ini,  Partai Gerindra memiliki 19 kursi di DPRD DKI dan pada Pemilu 2024 menargetkan di atas 25 kursi.

“Insya Allah memang kita menargetkan untuk menang di Provinsi DKI. Kemarin itu kursi kita ada 19. Kali ini kita akan berjuang di semua dapil untuk InsyaAllah bisa memenangkan di atas 25 kursi,” kata  mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu.

Pada Minggu (14/5/2023)  sebanyak 11 partai politik mendaftarkan bacaleg DPRD Provinsi DKI Jakarta dan DPD RI Dapil DKI Jakarta di Kantor KPU Provinsi DKI Jakarta.

Berdasarkan jadwal KPU DKI Jakarta,  11 partai politik yang menyerahkan daftar bacaleg  adalah  Partai Golkar,  Partai Solidaritas Indonesia (PSI),  Partai Perindo, Partai Buruh,  Partai Garuda, dan  Partai Demokrat.

Selanjutnya,  Partai Gerindra,  Partai Kebangkitan Nusantara, Partai Ummat,  Partai Gelora, dan Partai Hanura. (antara)

No Comments

    Leave a Reply