Prabowo Tegaskan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Makin Solid

April 28, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menegaskan,  Gerindra dan  Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) makin solid dan akan terus melangkah dengan mengajak bergabung partai-partai politik lainnya.

“Kesimpulannya, kita sangat solid. Kita sangat optimistis karena kita setulus-tulusnya, seikhlas-ikhlasnya kita ingin berbakti kepada rakyat kita. Saya kira itu intinya,” kata Prabowo saat memberikan keterangan pers bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di kediamannya Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (28/4/2023).

Prabowo secara eksplisit mengungkapkan bahwa  pertemuannya dengan Muhaimin adalah sebagai bentuk silaturahim dan halalbihalal Idul Fitri 1444 Hijriah lantaran sudah tidak lama berjumpa.

Selain itu, lanjutnya, pertemuan dimaksudkan untuk memperoleh perkembangan terkini kedua partai yang tergabung dalam KKIR  dengan menghasilkan kesimpulan koalisinya solid.

Sementara itu,  Muhaimin menyatakan  bahwa pertemuannya dengan Prabowo dimaksudkan untuk memperkuat semangat kebersamaan koalisinya.

“Pertemuan ini membangun komitmen, memperbaharui semangat kerja sama dan koalisi untuk kepentingan masa depan Indonesia. Keberadaan koalisi ini dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju lebih maju lagi,” jelas Muhaimin.

Silaturahmi dan halalbihalal yang dilakukannya bersama Prabowo  telah menghasilkan kebersamaan yang semakin solid.

Alhamdulillah,  silaturahmi halalbihalal ini menghasilkan kebersamaan yang semakin solid,” ujarnya.

Muhaimin  berharap  kekuatan koalisinya yang solid dapat merangkul partai-partai politik lainnya untuk ikut bergabung bersama KKIR guna meraih kemenangan pada Pemilu 2024.

“Kekuatan koalisi yang semakin baik dan semoga mengajak partai-partai lain untuk  bersama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024,” kata Muhaimin.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan  Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden mulai 19 Oktober hingga 25 November 2023.

No Comments

    Leave a Reply