Erick Thohir Bentuk Satgas Percepat Transparansi Keuangan PSSI

April 28, 2023

BRIEF.ID –  Ketua Umum PSSI Erick Thohir  akan membentuk dua satuan tugas (Satgas) khusus untuk mempercepat transparansi organisasi sepak bola nasional yang dipimpinnya.

Kedua Satgas yang akan dibentuk adalah Satgas Pemberantas Pengaturan Skor dan Satgas  Pengawasan Keuangan.  

“Bapak Presiden mendukung penuh untuk pembentukan satgas untuk memberantas pengaturan skor. Saya secara bertahap  akan  mencari figur-figur yang independen dari publik untuk  mengawal pemberantasan pengaturan skor ini,” kata Erick saat memberikan keterangan pers  di GBK Arena, Jakarta, Jumat (28/4/2023) sore.

Erick yang kini  menjabat menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Kabinet Indonesia Maju pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pembentukan kedua Satgas ini bertujuan  untuk membersihkan  citra buruk dan kotor yang kerap dilabelkan kepada PSSI.

“Bapak Presiden meminta  untuk berkoordinasi dengan Kapolri dan Kejaksaan Agung agar  bisa mengawal mulai tahun ini,” jelas dia.

Sementara itu, Satgas Pengawasan Keuangan akan bekerja mendampingi firma Ernst & Young yang kini sedang menjajaki proses audit keuangan di PSSI.

“Pembentukan kedua Satgas  mendapat dukungan penuh  para anggota Komite Eksekutif karena mereka menginginkan lingkungan sepak bola yang bersih dari masalah,” ujar Erick.

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: