Muhadjir Minta Menpora Dito Tuntaskan Persiapan Indonesia Hadapi Sea Games 2023

April 3, 2023

BRIEF.ID – Menko  Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meminta  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo  menuntaskan persiapan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja, yang dijadwalkan bergulir pada 5-17 Mei 2023.

“Yang terutama adalah menuntaskan rencana SEA Games 2023. Harus disiapkan betul, mulai dari  penganggaran, tim yang akan dikirim. Walaupun sudah ada tim supervisi, tapi saya kira Kemenpora punya wewenang penuh untuk melakukan policy adjusment,” kata Muhadjir usai menghadiri pelantikan Menpora dan Kepala BNPT di  Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik  Dito Ariotedjo sebagai Menpora definitif di Istana Negara. Sebelumnya, Muhadjir menjabat sebagai Plt Menpora untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Zainudin Amali.

Selain itu, Muhadjir juga berpesan agar keikutsertaan Indonesia pada SEA Games 2023  tidak hanya mengirim atlet-atlet yang diperkirakan dapat meraih medali. Ia ingin Menpora Dito dapat memberi kesempatan kepada atlet-atlet yang memiliki masa depan bagus untuk dapat berkompetisi di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu sehingga   memiliki pengalaman di turnamen internasional.

Muhadjir mengakui belum bertemu secara langsung dengan Dito. Namun demikian, ia berpesan agar Menpora dapat membenahi kepengurusan cabang olahraga yang bermasalah.

“Tidak boleh apabila ada kepengurusan dari cabang olahraga yang bermasalah mengakibatkan atlet jadi korban, terutama dalam  event  internasional. Itu yang akan saya minta betul diperhatikan Mas Dito, Menpora yang baru,” kata Muhadjir.

Menurut Muhadjir, serah terima jabatan dengan Menpora Dito Ariotedjo akan dilakukan pada Selasa (4/4/2023).

No Comments

    Leave a Reply