Ditemui Zulhas, Prabowo: Bagian dari Komunikasi Politik Pimpinan Parpol

April 8, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Gerindra  Prabowo Subianto menyatakan bahwa pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) merupakan bagian dari komunikasi politik yang dilakukan pimpinan partai politik (parpol) menjelang Pemilu 2024 mendatang.

“Menjelang Tahun 2024 yang sebentar lagi sudah di hadapan kita, para pimpinan partai politik melaksanakan tugas untuk lebih intensif melakukan komunikasi politik. Saling berkunjung, saling bertukar pandangan, dan pendapat dalam mencari format terbaik untuk bangsa dan rakyat kita,” kata Prabowo saat memberikan keterangan pers bersama Zulhas di kediamannya Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023).

Prabowo mengaku senang dapat bertemu kembali dengan Zulhas yang merupakan sahabat lamanya.

“Saya sangat gembira Pak Zul dan teman-teman dari PAN adalah sahabat lama. Kalau kita flashback, tampaknya mereka sudah sangat mengenal Kartanegara No.4 ini. Sepuluh tahun ya kita bersama. Insya Allah kita terus untuk kebaikan bangsa dan rakyat,” ujar Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengatakan, negara besar  harus diurus oleh koalisi yang besar atau Koalisi Kebangsaan untuk memajukan Indonesia.

“Negara besar tidak mungkin diurus satu atau dua  parpol, tetapi harus besar juga yang mengurus, yang kita kadang-kadang sebut Koalisi Kebangsaan itu. Karena perlu kebersamaan kita untuk memajukan negeri ini,” ucap Zulhas.

Ia mengatakan, pertemuan dengan Prabowo  untuk menindaklanjuti gagasan membangun koalisi besar antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

PAN, lanjutnya, memiliki pengalaman yang panjang dan berharap agar silaturahim antarpartai dapat terus dilanjutkan.

“Saya siap sebetulnya untuk menjadi apa sajalah, ke sana-kemari untuk merajut ini sehingga bisa menjadi kenyataan. Ada jalan tengah yang kokoh dan kuat untuk memajukan Indonesia,” kata Zulhas.

No Comments

    Leave a Reply