Mahfud Bersyukur Bertemu Uskup Agung  

January 5, 2024

BRIEF.ID – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam)  Mahfud MD, mengunjungi Gereja Katedral di Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2024). Ia menekankan, kunjungan kali ini dilakukan untuk melengkapi kunjungan yang singkat pada Malam Hari Natal.

“Karena saudara tahu, waktu saya ke sini Malam Natal itu kan saya kurang sehat, sehingga mempercepat pulang, begitu juga membatalkan semua acara, sehingga waktu itu saya merasa kok kunjungan saya belum terasa lengkap,” kata Mahfud.

Ia menilai, kondisi itu membuat pertemuan menjadi cukup singkat dan pembicaraan yang terjadi terbilang pendek. Karenanya, Mahfud melakukan lagi silaturahim ke Gereja Katedral dalam rangka menyambung dan melengkapi pertemuan tersebut.

Selain itu, Mahfud mengaku bersyukur, perayaan Natal dan Tahun Baru di Tanah Air dapat berjalan dengan lancar. Hal ini sesuai dengan komitmen Mahfud yang telah pula disampaikan saat kunjungan ke Gereja Katedral pada malam Natal kemarin.

“Sekarang ke sini lagi, mengonfirmasi lagi yang saya katakan saat itu bahwa peringatan Natal dan Tahun Baru berjalan baik, aman dan lancar,” ujar Mahfud.

Kedatangan Mahfud MD ke Gereja Katedral Jakarta mendapat sambutan hangat dari Keuskupan Agung Jakarta. Mahfud sempat melakukan pembicaraan bersama Uskup Agung Jakarta, Romo Ignatius Suharyo.

Setelah pertemuan, Romo Suharyo turut menyampaikan, pertemuan pada malam Natal memang berjalan cukup singkat. Karenanya, ia bersyukur bisa kembali bertemu dan melakukan pembicaraan lebih panjang.

“Salah satu yang diceritakan tadi, Bapak baru saja makan di restoran Padang, terus ke sini, ya begitu-begitu pembicaraan antara teman lama,” kata Romo Suharyo.

No Comments

    Leave a Reply