Bertemu Presiden Jokowi,Dubes Palestina Ucapkan Selamat Puasa

March 24, 2023

BRIEF.ID  – Duta Besar Palestina untuk Republik Indonesia, Zuhair Al-Shun menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan selamat beribadah puasa pada bulan suci Ramadan 1444 Hijriah, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

“Kami datang  untuk menyampaikan ucapan selamat atas bulan Ramadan kepada Yang Mulia  Presiden Jokowi dan  seluruh rakyat Indonesia, mendoakan yang terbaik bagi semuanya,” kata Zuhair kepada awak media.

Dubes Zuhair menambahkan bahwa  mendapat pesan positif balasan dari Presiden Jokowi mengenai dukungan konsisten Indonesia terhadap situasi politik di Palestina.

“Dukungan penuh  bagi Palestina berdasarkan prinsip serta peraturan perundang-undangan Indonesia, yang dipastikan tidak akan berubah,” katanya.

Dubes Zuhair juga mengaku bahwa dalam pertemuan dengan  Presiden Jokowi  membahas mengenai perkembangan situasi terkini di Palestina.

Ketika ditanya apakah ia dan Presiden Jokowi sempat membahas mengenai topik keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia FIFA U-20 2023 di Indonesia, Dubes Zuhair menyatakan hal itu sama sekali tidak disinggung.

Dikatakan eratnya hubungan Palestina-Indonesia  akan  berkembang menjadi lebih baik di masa mendatang.

“Indonesia selalu ada dalam sanubari kami dan tentunya Palestina selalu menghargai masyarakat Indonesia, kebijakan pemerintahnya, serta seluruh komunitas yang selalu memberikan perhatian penuh atas dukungan mereka, sehingga hubungan bilateral kami tentu akan selalu berkembang lebih baik dan semakin baik,” katanya.

No Comments

    Leave a Reply