Presiden Jokowi: Selamat Hari Pers Nasional

February 9, 2023

BRIEF.ID – Presiden  Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023, yang digelar di Gedung Serbaguna Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Deli Serdang, Kamis (9/2/2023).

“Atas nama rakyat, atas nama pemerintah saya menyampaikan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh insan pers Indonesia di manapun Bapak, Ibu, dan Saudara-saudara berada,” kata Presiden Jokowi.  

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi melakukan pengetikan huruf “HPN” sebagai tanda peringatan Hari Pers Nasional 2023. Selain itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pers nasional atas kontribusinya kepada bangsa dan negara.

“Sejak awal awak media berkontribusi besar dan menyuarakan ajakan perjuangan kemerdekaan, menyuarakan inovasi-inovasi pembangunan dan menjadi penopang utama demokratisasi,” ujarnya.

Ia menuturkan   mempunyai pengalaman pribadi yang dalam dan bersahabat dengan insan pers, sejak menjadi wali kota, gubernur, hingga menjadi presiden.

“Saya ke sana-ke mari runtang-runtung saya jalan bareng ke kampung, ke pasar, ke desa, ke nelayan dengan rekan-rekan wartawan. Dan terbukti, insan pers telah membuka harapan orang biasa seperti saya bisa menjadi presiden,” tandasnya.

Hadir pada kesempatan itu,  Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko Polhukam  Mahfud MD, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate, Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu, dan Ketua Umum PWI Pusat yang juga Penanggung Jawab HPN 2023 Atal S Depari.  

No Comments

    Leave a Reply