Bertemu 6 Ketum Parpol Koalisi Pemerintah, Presiden Jokowi Suguhkan Makanan Enak

May 3, 2023

BRIEF.ID –  Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengungkapkan bahwa suasana pertemuan  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama enam ketua umum (ketum) partai koalisi pemerintah diwarnai   canda,  tawa, dan makanan enak.

Pertemuan selama 2,5 jam yang digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (2/5/2023) malam, sangat cair dan nyaris   tidak membahas hal-hal bersifat politik praktis,  seperti bursa calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilu 2024.

“Bahagia sekali, banyak tertawa-tertawa. Makanannya juga enak sekali. Udangnya, enak sekali,” kata Mardiono kepada wartawan di Kompleks  Istana Kepresidenan.

Ia mengatakan  pertemuan yang dikemas dalam bentuk silaturahmi dalam rangka Lebaran,  menunjukkan bahwa partai koalisi pemerintah masih kokoh dan terus berkomunikasi intensif satu sama lainnya.  

“Kami diundang makan malam bersama Pak Presiden untuk membahas Indonesia dan  Lebaran.  Kami juga membahas penanganan kemacetan lalu lintas yang semakin baik, tidak seperti dulu. Alhamdullilah,  ini yang terbaik,” jelas Mardiono.

Disebutkan hal lainnya yang dibahas adalah menyangkut pentingnya stabilitas politik dan komitmen elite parpol menjaga pesta demokrasi agar bisa dinikmati  masyarakat. Selain itu,  stabilitas politik harus bisa membawa Indonesia  menghadapi berbagai tantangan, termasuk tantangan bonus demografi.

Pertemuan yang digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga 21.30 WIB  dihadiri enam ketum parpol,  yakni Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan Plt Ketum  Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Mardiono. Ketum Nasdem Surya Paloh tidak hadir dalam pertemuan itu karena tidak diundang.

No Comments

    Leave a Reply