Lapas Kelas II A Manado Terendam Banjir

January 27, 2023

BREIF.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Manado, sejak Kamis (16/1/2023) malam  mengakibatkan beberapa kawasan di daerah “Nyiur Melambai” itu terendam banjir, salah satunya adalah  Lapas Kelas II A Manado.

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara Ronald Lumbuun telah memerintahkan para petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan.

“Dari hasil pantauan yang dilakukan, kami segera meminta petugas untuk mengedepankan keamanan dan keselamatan para warga binaan,” kata Ronald  saat meninjau  Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/1/2023).

Setelah  memeriksa kondisi lapas dan mengecek setiap bagian yang terendam banjir, ia  memerintahkan  petugas lapas menyiapkan langkah-langkah antisipasi dengan memitigasi risiko dalam menghadapi keadaan banjir serta memastikan keamanan warga binaan.

Ia juga  berpesan kepada penghuni untuk menjaga ketertiban dan keamanan di dalam lapas, terutama mengantisipasi gangguan kesehatan pasca-banjir.

Pada kesempatan itu,  Ronald  didampingi Kepala Divisi Administrasi John Batara, Kepala Divisi Pemasyarakatan I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Rudy Pakpahan, Kepala Bagian Program dan Humas, Noldy Sahabati bersama Kasubbag Humas RB dan TI, James Kaihatu.

No Comments

    Leave a Reply