Pj Gubernur DKI Jakarta Tanam Pohon Ketapang Kencana di Bantaran Kali Malang

January 6, 2023

BRIEF.ID –  Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta  Heru Budi Hartono menanam ribuan pohon  ketapang kencana di bantaran Kali Malang, Jalan Mahalayati, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (6/1/2023). Penanaman itu  menjadikan lahan kosong di bawah Tol Becakayu sebagai lahan terbuka hijau.

Heru tiba di lokasi penanaman disambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Setda DKI Jakarta Afan Adriansyah, serta Wali Kota Jakarta Timur M Anwar.

“Pagi ini,  kami menanam pohon di sepanjang jalur hijau di bawah Tol Becakayu. Kita tanam 10.200 pohon kalau ini lokasi mulai dari Halim sampai posisi Pondok Kelapa kurang lebih 5 km,” kata Heru kepada awak media di lokasi, Jumat (6/1/2023).

Heru terlihat  mencangkul tanah dan menanam pohon. Ia menyatakan,  pohon ketapang kencana dipilih karena akarnya tidak mengganggu konstruksi saluran dan tumbuh tidak terlalu tinggi.

“Kalau saya pribadi senang, kenapa? Pohon ketapang kencana bisa tumbuh tidak terlalu tinggi. Tajuknya banyak, tidak halangi konstruksi dan pohon ketapang kencana bisa lebar kayak payung. Kalau bisa tumbuh kiri kanan seperti payung jadi lebih teduh. Akarnya juga tidak mengganggu konstruksi saluran,” ujar Heru.

No Comments

    Leave a Reply