Dihadiri Megawati Soekarnoputri, Pemkot Semarang Gelar Pesta Rakyat Sambut Pelantikan Wali Kota

January 29, 2023

BRIEF.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah  akan menggelar pesta rakyat menyambut pelantikan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota Semarang periode 2021-2026.

Pesta rakyat  akan dihadiri Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri,   digelar di halaman Balai Kota Semarang, pada   Senin (30/1/2023) dengan menghadirkan beragam sajian kuliner dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL).

“Kami mendapatkan amanah dari masyarakat,  yang tentu kami ingin juga berbagi. Kami menggelar pesta rakyat,  jadi kita bisa bersama-sama menikmati,” kata Hevearita  usai mengikuti gladi bersih pelantikan Wali Kota Semarang  Periode 2021-2026 di Gedung Gradhika Bakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah.

Presiden ke-5 Republik Indonesia yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

Ia mengatakan, nantinya akan  ada gerobak-gerobak Pedagang Kaki Lima (PKL). “Semua makanannya dari masyarakat, istilahnya ‘mangayu bagya’ (bergembira),” jelas dia.

Ita, sapaan akrab Hevearita mengingatkan bahwa pesta rakyat hanya berlangsung satu hari, sebab setelah itu harus kembali fokus melaksanakan pekerjaan seperti biasa.

“Cukuplah pesta rakyat sehari saja karena besoknya harus bekerja lagi seperti yang kemarinkemarin, beraktivitas seperti biasa,” kata Ita. Selain di Balai Kota Semarang, kata dia, pesta rakyat  juga digelar di halaman Kantor Gubernuran tempat pelantikan, tetapi terbatas hanya sampai acara pelantikan selesai.

Tak hanya pesta rakyat, Pemkot Semarang juga mengadakan pembagian sembako sedikitnya 1.000 paket yang telah disiapkan untuk anak yatim-piatu, tenaga kebersihan, dan warga kurang mampu.

Setelah menjabat Plt Wali Kota Semarang, Ita akan dilantik sebagai wali kota definitif oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada Senin (30/1/2023), pukul 11.30 WIB.

Sebelumnya, Ita menjabat sebagai Wakil Wali Kota Semarang mendampingi Hendrar Prihadi yang kemudian diangkat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). (Antara)

No Comments

    Leave a Reply