Megawati Bertemu Ganjar di Semarang

January 29, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan bertemu Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo di Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/1/2023).

Megawati berada di Semarang untuk menghadiri pesta rakyat menyambut pelantikan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai Wali Kota definitif Semarang, periode 2021-2026.

Hevearita yang akrab disapa Ita, saat ini menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Semarang, setelah wali kota sebelumnya, Hendrar Prihadi diangkat sebagai Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Selain Megawati akan hadir Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Kepaa LKPP Hendrar Prihadi.

Berdasarkan jadwal yang diperoleh BRIEF.ID, Megawati beserta rombongan akan bertolak ke Semarang dari Jakarta. Ia akan tiba di Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada pukul 11.15 WIB. Kedatangan Megawati akan disambut pasukan pembawa umbul-umbul, Tonggak Warak, rebana, musik gambang, prajurit, dan pasukan Srikandi.

Usai upacara penyambutan, Megawati akan menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan Wali Kota Semarang periode 2021-2026, yang dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Belakangan ini, publik menyoroti hubungan Megawati dan Ganjar, khususnya menyangkut pencalonan presiden dari PDI Perjuangan. Ganjar yang dikenal sebagai kader PDI Perjuangan dikabarkan akan dimajukan sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

No Comments

    Leave a Reply