Megawati: PDI Perjuangan Siap Daftarkan Caleg ke KPU

May 6, 2023

BRIEF.ID – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai secara garis besar telah menyelesaikan penyusunan daftar calon anggota legislatif (caleg) untuk Pemilu 2024.

“Secara garis besar dari tingkat dari 1 dan 2, kabupaten kota dan provinsi, dan DPR RI, dapat dikatakan sudah selesai,” kata Megawati melalui  keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (6/5/2023).

Megawati menyatakan dalam waktu dekat akan memimpin satu atau dua kali rapat finalisasi  untuk mematangkan data yang ada. Setelah itu, lanjut Megawati,  PDI Perjuangan  akan mendaftarkan Caleg Partai ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sesuai kerangka waktu yang telah ditentukan.

“Saya perhatikan tidak ada hal-hal yang krusial, ya,  soal pendaftaran caleg,” ujar dia. 

Komisi Pemilihan Umum RI telah mengingatkan seluruh partai politik (parpol) di tingkat nasional yang merupakan peserta Pemilu 2024 agar mengupayakan tidak mendaftarkan bakal calon anggota DPR mereka di hari terakhir pendaftaran, Minggu (14/5/2023).

“Kami sudah mengingatkan, menyerahkan daftar bakal calon anggota DPR diupayakan jangan di hari terakhir agar apabila ada administrasi yang sekiranya kurang lengkap, masih ada waktu untuk melengkapi,” kata anggota KPU RI Idham Holik kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat (5/5/2023).

Sampai hari kelima pendaftaran, ia mengatakan KPU RI belum menerima satu pun pendaftaran bakal calon anggota DPR. KPU RI juga belum menerima surat pemberitahuan resmi dari pimpinan parpol mengenai rencana mereka datang ke Kantor KPU RI untuk mendaftarkan bakal calon anggota DPR dari partai-nya.

KPU RI telah membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI untuk Pemilu 2024 mulai Senin (1/5/2023).

No Comments

    Leave a Reply

    %d bloggers like this: