Pesta Rakyat A’la Kaesang-Erina, Disediakan Makanan, Minuman Gratis Hingga Panggung Hiburan

December 7, 2022

BRIEF.ID – Rangkaian pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep akan meriahkan dengan kirab, yang akan digelar di Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/12/2022).

Menurut Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka kegiatan car free day yang juga bertepatan dengan acara kirab Kaesang – Erina tetap dilaksanakan.

Gibran mengatakan, dalam rangka memeriahkan prosesi kirab pernikahan, pihak panitia akan membagikan makanan dan minuman secara gratis kepada pengunjung car free day.

Gibran yang juga juru bicara pernikahan Kaesang-Erina mengatakan prosesi ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung. Usai prosesi, pengantin akan dikirab dengan kereta kencana dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Prosesi kirab itu melewati jalur car free day di Jalan Slamet Riyadi, Solo.

“Diperkirakan pada sekitar pukul 07.30 WIB dimulai kirabnya. Diperkirakan sekitar 30 sampai 40 menit. Kalau ada berhenti-berhentinya,” kata Gibran di Balai Kota Solo, Selasa (6/12/2022).

Ia mengatakan, Panitia penikahan menyediakan ribuan kotak makanan gratis untuk masyarakat yang menyaksikan kirab Kaesang-Erina di Jalan Slamet Riyadi Kota Solo.

“Pembagian makanan kami kondisikan. Semua boleh hadir, semua boleh meramaikan, dan semua boleh membawa makan dari kita. Makanan pokoknya ada dari perusahaan sendiri, binaan UMKM perusahaan. Kita ingin bagikan untuk masyarakat, dalam bentuk packing beda yang di Pura Mangkunegaran, katering,” kata Gibran.

No Comments

    Leave a Reply