Wapres Jadi Khatib Pernikahan Kaesang-Erina, 34 Perusahaan Semarakkan Pesta Ngundu Mantu di Solo

December 7, 2022

BRIEF.ID –  Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin akan menyampaikan khotbah nikah saat prosesi akad putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Sabtu, 10 Desember 2022 mendatang.

“Khatib atau pembaca khotbah nikah-nya adalah Pak Wapres,” kata Kaesang Pangarep usai mengikuti gladi bersih pernikahannya di Pendopo Royal Ambarrukmo, Kabupaten Sleman,   Selasa (6/12/2022).

Selain Wapres,  dua menteri juga bakal dilibatkan sebagai saksi Pernikahannya, yaitu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mewakili pihak keluarganya. Sedangkan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dari pihak Erina.

Kaesang menuturkan selain prosesi akad nikah, di Pendopo Ambarrukmo juga akan digelar acara  panggih, dilanjutkan resepsi dan sesi foto bersama dengan para tamu undangan, yang hanya dihadiri sebanyak 150 tamu undangan.

Sebelum pelaksanaan akad, sejumlah prosesi mengawali pernikahan Kaesang dengan Erina mulai 8 Desember 2022, di antaranya semaan kitab suci Al-Quran, pemasangan bleketepe hingga  midodareni.

Sedangkan acara ngunduh mantu akan digelar di Loji Gandrung hingga Pura Mangkunegaran, pada 11 Desember mendatang . Pasangan Kaesang-Erina  menyiapkan panggung hiburan, tasyakuran  yang diramaikan sekitar 32-34 perusahaan milik Kaesang dan Usaha Mikro Kecil Menengah  (UMKM) binaannya.

“UMKM ada di sela-sela  panggung hiburan, sama 30-an  lapak nanti kami taruh di luar Pura Mangkunegaran. Jadi saya mau ngasih tau,   ini lho perusahaan saya, pamer,” kata Kaesang.

No Comments

    Leave a Reply