Presiden Jokowi Kunjungi Lumbung Pangan Wambes, Hari Ini

July 6, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meninjau Lumbung Pangan (food estate) Wambes di  Kecamatan Mannem, Kabupaten Keroom, Provinsi Papua, pada Kamis (6/7/2023).

“Presiden akan lepas landas kembali menuju Kabupaten Jayapura untuk selanjutnya menuju Kabupaten Keroom. Di sana, Presiden diagendakan untuk melakukan peninjauan ladang jagung di kawasan food estate Wambes, Kecamatan Mannem,” demikian pernyataan resmi Sekretariat Presiden yang diterima Kamis (6/7/2023).

Pada Maret 2023, Presiden Jokowi  pernah mengunjungi Lumbung Pangan Wambes. Saat itu, Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah telah menyiapkan lahan sekitar 100 hektare  dari total 10 ribu hektare, yang siap  ditanami jagung dan diharapkan panen pada Juni 2023.

Mendampingi Presiden Jokowi  yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu,  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

No Comments

    Leave a Reply