Hari Kedua di Papua, Presiden Resmikan Bandara Ewer dan Kunjungi Lumbung Pangan Wambes  

July 6, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali rangkaian kunjungan kerjanya pada hari kedua di  Papua,  Kamis (6/7/2023) dengan meresmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Presiden Jokowi diagendakan bertolak menuju Kabupaten Asmat menggunakan Pesawat ATR 72-600 dari Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura. Setibanya di Bandar Udara Ewer, Presiden Jokowi akan meninjau sekaligus meresmikan bandara itu.

Usai peresmian, Presiden Jokowi didampingi rombongan terbatas akan lepas landas  menuju Kabupaten Jayapura, yang  selanjutnya bertolak ke Kabupaten Keroom  untuk menijau ladang jagung di kawasan food estate Wambes, Kecamatan Mannem.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabaputen Asmat,  di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu,  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

No Comments

    Leave a Reply