Hari Ini, Presiden Jokowi Resmikan Bandara Ewer di Kabupaten Asmat

July 6, 2023

BRIEF.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Bandar Udara (Bandara) Ewer di Distrik Agats, Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan, Kamis (6/7/2023).

Bandara Ewer yang mampu didarati pesawat ATR 72-600, pertama kali dibangun Pemerintah Kabupaten Asmat. Bandara Ewer  kemudian dikembangkan pemerintah pusat sehingga  mampu melayani lima hingga tujuh pesawat untuk take off  maupun landing  sehingga diharapkan dapat membantu mobilitas  masyarakat Asmat.

“Mengawali rangkaian kunjungan kerja hari kedua di Pulau Papua, pada Kamis, 6 Juli 2023, Presiden Joko Widodo diagendakan bertolak menuju Kabupaten Asmat, Provinsi Papua Selatan dengan menggunakan Pesawat ATR 72-600 dari Bandar Udara Internasional Sentani, Kabupaten Jayapura. Setibanya di Bandar Udara Ewer, Presiden akan meninjau sekaligus meresmikan bandar udara tersebut,” demikian pernyataan resmi Sektretariat Presiden, yang diterima Kamis (6/7/2023).

Disebutkan, usai peresmian, Presiden Jokowi dijadwalkan akan lepas landas  menuju Kabupaten Jayapura untuk selanjutnya menuju Kabupaten Keroom untuk meninjau ladang jagung di kawasan food estate Wambes di Kecamatan Mannem.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam penerbangan menuju Kabaputen Asmat, di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono.

Selain itu,  Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, Pangkogabwilhan III Letjen TNI Agus Suhardi, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

No Comments

    Leave a Reply