Tahun 2024, Prospek Ekonomi Asia Sangat Baik

March 27, 2024

BRIEF.ID – Li Baodong, Sekretaris Jenderal Boao Forum for Asia yang didukung negara Tiongkok menyatakan, prospek ekonomi Asia sangat baik, pada tahun 2024.

Ekonomi Asia diproyeksikan akan tumbuh sekitar 4,5% pada 2024 atau melampaui pertumbuhan pada tahun sebelumnya dan akan terus menjadi kontributor terbesar bagi pertumbuhan ekonomi global.

“Pertumbuhan ekonomi di negara-negara berkembang di Asia, termasuk Tiongkok, meskipun pemulihan ekonomi global berjalan lambat,” kata Li Baodong,  pada pertemuan tahunan Boao Forum for Asia (BFA) di Boao,  Provinsi Hainan, Tiongkok, pada  Selasa (26/3/2024).

Prediksi itu juga terangkum dalam sebuah laporan yang dirilis pada Selasa (26/3/2024) oleh Forum Boao untuk Asia (Boao Forum for Asia/BFA) yang menyelenggarakan konferensi edisi 2024 di Boao.

Menurut Laporan Tahunan Asian Economic Outlook and Integration Progress 2024 dari forum itu, meski menghadapi berbagai tantangan ekonomi eksternal, ekonomi Asia masih akan mempertahankan tingkat pertumbuhan yang relatif tinggi, didukung oleh konsumsi yang relatif kuat dan kebijakan fiskal yang proaktif.

No Comments

    Leave a Reply