Serukan Pilih Capres-Cawapres Bersih, Puan Maharani Ajak Rakyat Gunakan Hati Nurani dan Logika

February 10, 2024

BRIEF.ID – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyerukan  seluruh elemen rakyat Indonesia,  menggunakan hati nurani dan logika dalam memilih pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang bersih,  pada 14 Februari 2024.

Seruan itu disampaikan Puan di sela kampanye akbar Hajatan Rakyat Solo,  di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah,  Sabtu (10/2/2024) pagi. Kampanye yang dikemas menjadi Hajatan Rakyat,  mengawali rangkaian pesta rakyat dalam rangka berakhirnya hari Kampanye Pilpres 2024. Dari Kota Solo,  Hajatan Rakyat akan berlanjut  di Simpang Lima, Kota Semarang, pada siang ini. 

Puan menyebut,  Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud  bersama  rakyat, pendukung,  relawan, dan  partai politik (Parpol) pengusung di seluruh Indonesia akan berjuang untuk memenangkan pasangan Nomor Urut 3, Calon Presiden  Ganjar Pranowo dan Calon Wakil Presiden Mahfud MD. 

Duet Ganjar-Mahfud berkontestasi pada Pilpres 2024, didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

“Kami terus  berjuang. Kami harapkan seluruh rakyat Indonesia menggunakan hati nurani, menggunakan logika dalam memilih pemimpin yang amanah, pemimpin yang bersih, dan memilih pemimpin yang akan menjaga Indonesia, menjadi Indonesia lebih baik,” kata Puan.

Ketua DPR RI perempuan pertama itu menegaskan, adalah pilihan sangat tepat bagi Ganjar-Mahfud untuk menutup agenda kampanye Pilpres 2024 di Kota Solo dan dilanjutkan ke Kota Semarang.

Kampanye akbar ini diharapkan memberi semangat,  motivasi, dan mendorong rakyat agar tidak gentar  tetap memilih pasangan Ganjar-Mahfud,  pada hari pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) nanti.

Jawa Tengah, kata Puan, sebagai  basis suara PDI Perjuangan atau yang  dikenal dengan sebutan  Kandang Banteng,  akan berjuang bersama rakyat untuk mempertahankan basis suara itu.

“Kami akan tetap berjuang bersama-sama rakyat,  memenangkan rakyat, dan  mempertahankan Jawa Tengah sebagai kandang Banteng,” tegas Puan.

Ia menambahkan, Hajatan Rakyat menjadi  ciri khas Paslon Nomor 3 Ganjar-Mahfud, dalam melakukan ritual kampanye terbuka. Hajatan Rakyat diharapkan memunculkan semangat gotong royong, semangat kerakyatan, membela kebenaran,  dan memilih pemimpin yang amanah untuk menjadikan Indonesia lebih sejahtera.

TPN Ganjar-Mahfud,  menggelar Hajatan Rakyat di dua kota di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kota Solo dan Kota Semarang, pada Sabtu (10/2/2024). Hajatan Rakyat Solo digelar pada pagi  dan Hajatan Rakyat Semarang pada siang hari.

Deputi Kanal Media TPN Ganjar-Mahfud, Karaniya Dharmasaputra mengungkapkan, Hajatan Rakyat, baik di Solo maupun Semarang akan menghadirkan Ganjar dan Mahfud MD yang akan menyapa  masyarakat juga  menyampaikan orasi politik. 

“Hajatan Rakyat Solo diwarnai kegiatan budaya mulai dari Grebeg,  Ruwatan hingga Kirab Warisan Budaya Indonesia,” kata Karaniya di Solo, Jawa Tengah (10/2/2024).

No Comments

    Leave a Reply