Ganjar Pranowo: Solo Unjuk Kekuatan

February 10, 2024

BRIEF.ID   – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengatakan,  Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah memang spesial, karena  memiliki gaya, kekuatan, dan cara tersendiri mengungkapkan keberpihakannya kepada rakyat.

Pernyataan itu disampaikan Ganjar  saat menyampaikan pidato politik pada Hajatan Rakyat Solo di Benteng Vastenburg, Kota Solo, Sabtu (10/2/2024). Kampanye kali ini merupakan rangkaian penutupan kampanye Pilpres 2024,  yang akan berakhir di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Capres nomor 3 itu menuturkan, Kota Solo adalah salah satu basis suara PDI Perjuangan yang dikenal sebagai  kandang Banteng.

Ganjar  secara khusus mengucapkan terima kasih kepada ratusan ribu massa yang memadati Hajatan Rakyat Solo, yang diawali kirab sejak pagi hari.

“Solo punya cara sendiri, Solo punya gaya sendiri, Jateng punya kekuatan sendiri,  dan hari ini,  akan ditunjukkan pada kampanye terakhir,” tegas Ganjar.

Dikatakan, Solo memiliki gaya berbudaya, selalu menyentuh akal budi dan rasa. Sejak pagi, ujar Capres berambut putih ini, dirinya dan Cawapres Mahfud MD melihat mata rakyat yang penuh semangat di sepajang rute kirab budaya.

“Terima kasih atas dukungan Solo Raya, dan hari ini mau tunjukkan bahwa rakyat punya kekuatan dengan nurani untuk menentukan sikap pada 14 Februari,” ucap Ganjar dengan lantang yang disambut riuh massa.

Orasi Ganjar ditutup dengan simulasi pencoblosan surat suara berukuran raksasa bersama Calon Wakil Presiden Mahfud MD. Simulasi pencoblosan juga didampingi Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang (OSO), Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud Yenny Wahid, Ketua Bappilu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno, dan Ketua Majelis Pertimbangan DPP PPP Muhammad Romahurmuziy.

No Comments

    Leave a Reply