Safari Politik ke Kota Manado, Ganjar Pranowo Disambut Tarian Adat Kabasaran

February 1, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo melakukan  safari politik ke Kota Manado,  di Sulawesi Utara, pada hari ke-66 Kampanye Pilpres 2024, Kamis (1/2/2024).

Kedatangan Ganjar disambut  antusias masyarakat Kota Nyiur Melambai setibanya di  Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi.  Ganjar disambut  tarian tradisional  Kabasaran dan  dipakaikan Susu’unan dari kain Bentenan,  sebagai lambang perhormatan dan keterbukaan hati  masyarakat Manado.

Selain itu, pekik Ganjar Presiden 2024 menggema. Masyarakat mendoakan dan optimistis Ganjar memenangkan Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari mendatang.

“Ganjar Presiden. Hidup Pak Ganjar, Pak Ganjar menang,” teriak masyarakat.

“Terima kasih, terima kasih semuanya,” kata Ganjar, sembari tersenyum, berswafoto, dan bersalaman dengan masyarakat.

Salah seorang pemuda asal Manado, Rafael Taroreh menyampaikan harapannya kepada Ganjar agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia.

Tak hanya itu, Rafael mengatakan peningkatan di sektor pendidikan, lapangan pekerjaan hingga pelestarian adat budaya  di Indonesia.

Ia menyakini Ganjar sebagai orang yang cerdas dan mampu mengimplementasikan harapan masyarakat tersebut.

“Saya berharap peningkatan pendidikan, lapangan pekerjaan dan tentunya adat budaya yang harus terus dilestarikan,” ucap Rafael yang juga bagian dari penari Kabasaran.

Di sektor pendidikan, Ganjar dan cawapresnya, Mahfud MD memiliki program satu keluarga miskin satu sarjana, internet gratis, fasilitas creative hub untuk peningkatan SDM hingga berkomitmen melindungi komunitas masyarakat adat di Indonesia.

Ganjar-Mahfud akan merampungkan rancangan Undang-Undang Masyarakat adat, yang diusulkan masyarakat sipil sejak tahun 2003.

No Comments

    Leave a Reply