Pilpres 2024,Atikoh: Golput Bukan Pilihan

February 3, 2024

BRIEF.ID – Siti Atikoh Supriyanti, istri  Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo,  menegaskan, bahwa golput bukan pilihan yang baik. Sebaliknya Atikoh  mengajak rakyat bergandeng tangan untuk memastikan tidak sendiri mengikuti Pilpres 2024.

Atikoh mengungkapkan,  harga rakyat terlalu mahal untuk bisa dibeli, karena setiap rakyat memiliki hak untuk memilih pasangan calon (Paslon) Capres-Cawapres pada 14 Februari 2024.

Pernyataan itu disampaikan Atikoh  usai mengikuti Jalan Sehat bersama Ganjar Pranowo  yang juga Ketua Penguin, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI dari PDI Perjuangan Charles Honoris.

Jalan Sehat digelar di sekitar Waduk Pluit, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (3/2/2024) pagi. Saat berolahraga Atiko dan Ganjar dengan ramah menyalami warga yang memadati jalan di sekitar lokasi Jalan Sehat.

“Dari perjalanan ini saya makin meyakini bahwa harga kita terlalu mahal untuk bisa dibeli. Nilai kita, ideologi kita, suara kita adalah hak kita saja,” ujar Atikoh dikutip dari akun Instagram @atikoh.s, Sabtu (3/2/2024).

Di tempat terpisah, Ganjar menekankan bahwa sistem demokrasi di Indonesia adalah sebuah investasi yang sangat mahal harganya karena diperoleh melalui rentetan peristiwa. Salah satunya peristiwa 1998 di era Orde Baru.

Ganjar mengingatkan, jangan sampai kejadian kelam pada tahun 1998 yang menyebabkan huru-hara terulang kembali akibat kebobrokan demokrasi pada era Orde Baru yang dipimpin Presiden Soeharto.

“Konsistensi ini perlu dikawal karena investasi demokrasi mahal sekali. 19 98 kota ini terbakar, jangan sampai itu terulang lagi, sekali lagi jangan sampai itu terulang lagi,” ujar Ganjar saat berorasi di acara ‘Indonesia Berg3ma’ di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024).

Ganjar mengatakan, pelaksanaan demokrasi khususnya dalam sebuah pemerintahan harus berjalan dengan sehat dan penuh konsistensi.

Menurut Capres berambut putih itu, pemerintah yang menjadi pimpinan tertinggi pada suatu negara harus memberikan contoh yang baik dan menjadi teladan bagi seluruh rakyat.

“Ketika kita akan berdemokrasi maka berikan ruang untuk berkontestasi dengan sehat. Setuju ya? Kalau kita mau bicara semuanya mesti konsisten, siapa yang boleh netral dan boleh berpihak. Tidak boleh saling tuker-tukeran begitu,” pungkas dia.

No Comments

    Leave a Reply