Pantun Cinta Butet Kartaredjasa untuk Kemenangan Ganjar-Mahfud

February 3, 2024

BRIEF.ID  – Budayawan Butet Kartaredjasa membawakan Pantun Cinta untuk Indonesia menyambut kemenangan pasangan calon (paslon) Nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD,  pada Pilpres 2024, pada  “Hajatan Rakyat, Konser Salam M3tal, 03 Menang Total’ yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2024).

Sebelum membacakan pantun di hadapan  ratusan ribu orang yang memadati Stadion GBK, Butet mengatakan, bahwa 10 tahun lalu bersama ratusan ribu orang datang ke GBK untuk memenangkan Joko Widodo (Jokowi).

“Hari ini,  di sini kita memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud MD,” ujarnya.

Menurut Butet, pantun yang dibawakannya untuk menyuarakan harapan seluruh rakyat, yakni Indonesia adil makmur, damai, dan sejahtera.

Dia juga menyinggung  bahwa saat ini makin banyak rakyat yang mengerti bahwa ada pihak yang  mencoba memanipulasi demokrasi.

Berikut Pantun Cinta untuk Indonesia yang dibawakan Butet Kartaredjasa, Pantun Cinta untuk Indonesia

Inilah Pantun Cinta Rakyat Indonesia, pantun yang menyuarakan harapan kita semua.

Burung-burung melayang di udara adalah jiwa-jiwa merdeka, dengan cinta, kita berjuang bersama untuk Indonesia adil makmur, damai dan sejahtera.

Bunga kembang kemboja, bunga melati harum mewangi di dalam peti, cinta adalah hati nurani yang menjaga demokrasi sejati.

Di sini bersama Slank dan para pejuang demokrasi kita menyanyikan lagu Revolusi Cinta, dengan cinta kita akan mencoblos Nomor 3, karena percaya itu pemimpin terbaik untuk bangsa.

Rawa- rawe rantas malang, malang putung, nepotisme kita berantas, korupsi kita gulung.

Inilah pantun Revolusi Cinta, pantun cinta seluruh rakyat Indonesia, bersama Slank kita menyanyikan lagu cinta, dengan cinta kita tidak takut menghadapi intimidasi.

Dengan cinta kita tegak lurus menjaga konstitusi, dengan cinta kita akan terus menegakkan demokrasi.

Lagu cinta berkumandang di seluruh negeri diiringi genderang atau alunan kecapi. Semua rakyat kini makin mengerti ada yang mencoba memanipulasi demokrasi.

Kawan-kawan sejawat bersyukur dan kasih nasihat jika sudah baik-baik jualan martabak, jangan gadaikan martabat.

Kalau orang jiwanya sehat tentu ikhlas berikan mandat, seratus persen yakin Pak Ganjar, Pak Mahfud akan mengabdi untuk rakyat.

No Comments

    Leave a Reply