Hari Pers Nasional Tahun 2024, Gubernur Sulut Olly Dondokambey Dianugerahi Penghargaan Pena Emas

February 21, 2024

BRIEF.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dianugerahi penghargaan Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Penyerahan Pena Emas dilakukan Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024 di Ecoventional Hall, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024).

“Terima kasih Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey atas jasa-jasanya membangun dunia pers di daerah, bahkan nasional,” kata Hendry.

Hendry mengatakan, Olly adalah figur pemimpin yang memiliki kepedulian luar biasa bagi pembangunan pers di Sulawesi Utara. Ia menyebutkan, Olly juga yang menginisiasi pembangunan Kantor PWI Sulawesi Utara yang terbakar.

“Saat ini, kantor PWI Sulawesi Utara sudah diresmikan. Sekali lagi terima kasih Pak Gubernur,” ujar Hendry.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey bersama Ketua PWI Sulut Voucke Lontaan (kedua dari kanan), Sekretaris Merson Simbolon (kanan), dan Bendahara Feybe Lumanauw (kiri) pada acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024, di Ecoventional Hall, Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (20/2/2024).

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Sulawesi Utara Voucke Lontaan mengapresiasi peranan signifikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dalam membangun dan mengawal pers di Sulawesi Utara.

“PWI Sulawesi Utara sebagai inisiator pemberian Pena Emas untuk Pak Olly. Penghargaan ini didasarkan pada kebijakan Pak Olly yang sangat menjunjung tinggi kebebasan pers,” kata Voucke.

Dikatakan, Olly juga memberikan perhatian khusus bagi peningkatan kualitas dan daya saing insan pers di Sulawesi Utara.

Selain itu, Olly juga mengajak para bupati dan wali kota se Sulawesi Utara untuk bersinergi dengan insan pers.

“Pak Olly sangat mendukung kami, dalam pelaksanaan uji kompetensi, pembangunan kembali Kantor PWI Sulawesi Utara yang terbakar, dan kegiatan PWI Sulawesi Utara. Ini sangat luar biasa,” jelas Voucke.

Puncak peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2024, juga dihadiri Presiden Joko Widodo, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

No Comments

    Leave a Reply