Hajatan Rakyat Sulawesi Utara, Ganjar Pranowo: Rakyat Jangan Takut Pilih Ganjar-Mahfud

February 2, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3,  Ganjar Pranowo meminta rakyat Indonesia jangan takut memilih pasangan Ganjar-Mahfud, pada Pilpres 2024, yang akan digelar 14 Februari 2024.

“Apakah Saudara takut memilih Ganjar-Mahfud?” Tanya Ganjar saat menyapa massa yang hadir pada Hajatan Rakyat Sulawesi Utara di Lapangan Koni Sario. “Tidak,” jawab massa,” terkait tekanan dan intimidasi yang dialami pendukung para pendukung Ganjar-Mahfud di sejumlah daerah.

Kemudian,  Ganjar kembali bertanya, “Apa yang Anda  lakukan jika Anda ditekan dan diintimidasi?” Masyarakat yang hadir dalam acara kampanye itu pun kembali kompak menjawab, “lawan!”

Menanggapi semangat dan keberanian para pendukungnya, Ganjar menyebut, itulah suara rakyat. Di mana pemimpin bersama rakyat bersatu untuk memberikan ruang demokrasi yang terbuka, tanpa bisa diintervensi  atau diinjak oleh siapa pun. 

“Maka kalau di Manado ini, saya lihat nuansanya pemberani semuanya,” kata Ganjar.

Menurutnya, ketika rakyat dan calon pemimpinnya  bersatu dengan merasakan getaran di batinnya, maka sebenarnya sudah ada keyakinan untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik. 

“Tanggal 14 Februari, kita semua akan ke TPS (Tempat Pemungutan Suara), kita akan menentukan seluruh impian dan harapan kita, kitalah yang menentukan bukan orang lain,” ucapnya. 

Mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pun menceritakan kisah inspiratif seorang perempuan hebat dan  berani karena mempertahankan harga dirinya. Bahkan, Ganjar memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada perempuan itu.

Perempuan itu tak lain adalah Endah, salah satu kader PDI Perjuangan terbaik dari Wonosari, Yogyakarta. Seperti diketahui, kasus Endah viral setelah ada seorang pemuda membentangkan spanduk dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud saat Presiden Jokowi hadir ke Yogyakarta untuk membagi-bagikan bansos (bantuan sosial).

Pendukung Ganjar-Mahfud tersebut mendapatkan intimidasi. Bahkan sampai dipukul. “Dan pemimpinnya datang langsung, Mbak Endah menghadapi langsung tidak pernah mundur, karena ada harga diri dipertahankan. Mari kita tentukan nasib bangsa dan negara ini,” lanjut Ganjar penuh semangat. 

Sampaikan Salam Mahfud

Pada  kesempatan itu, Ganjar juga menyampaikan salam dari Mahfud MD kepada massa yang hadir. Dia mengatakan, Mahfud adalah satu-satunya pejabat negara yang mencalonkan diri dalam pilpres 2024, dan menjadi satu-satunya calon yang mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan. 

Keputusan itu, kata Ganjar, karena Mahfud punya etika dan integritas. Mahfud menurut Ganjar tak ingin dituduh memanfaatkan jabatan, dan itu tidak dilakukannya. 

Ganjar menyebut itulah bangunan moralitas yang ditunjukkan kepada publik. Bahwa Ganjar-Mahfud punya integritas, anti korupsi, anti kolusi dan anti nepotisme. 

“Mari Bapak, Ibu kita selamatkan demokrasi bersama-sama, mari kita tunjukan suara kita kepada publik, cara yang paling baik melawan kedzoliman politik ini adalah nanti di tanggal 14 Februari kita pilih nomor 3, Ganjar-Mahfud. Hari ini saya merasa bergetar di Manado, saya merasa aura kemenangan dari Manado,” tegasnya.

No Comments

    Leave a Reply