Ganjar Mengenang Almarhum Blacius Subono Sebagai Seniman  Hebat

February 11, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengenang almarhum Blacius Subono sebagai  seniman hebat dan memiliki prinsip yang baik.

Sebagai seorang seniman yang baik, almarhum Blacius  tidak hanya nguri-uri kebudayaan, juga  mengembangkan kemampuannya kepada masyarakat dengan cara sangat baik.  

Ungkapan itu disampaikan Ganjar saat melayat ke kediaman almarhum di Gulon, Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah, pada Minggu (11/2/2024).

Blacius Subono diketahui meninggal dunia, usai pentas sebagai tokoh Semar pada acara kampanye akbar Ganjar-Mahfud di depan Balai Kota Solo,  Sabtu (10/2/2024).

Ganjar didampingi sang istri, Siti Atikoh Supriyanti melayat ke kediaman Blacius Subono,  ditemani oleh  Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX Hadi Rudyatmo.

Ganjar mengaku sangat kehilangan dan berduka atas meninggalnya  Blacius Subono. Ia sangat tidak menyangka, lantaran masih bertemu saat pentas di acara Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud.

“Saya sungguh berduka, mudah-mudahan khusnul khotimah,” kata Ganjar.

Pada  kesempatan itu, Ganjar  menemui istri Blacius Subono, Endang Saraswati.  

“Tentu saja, keluarga ikhlas. Tadi,  kami sampaikan turut berduka, keluarga juga seniman. Keluarga menyampaikan mohon maaf atas kesalahan Bapak, dan tadi saya sampaikan bapak orang baik, saya bersaksi itu,” imbuh Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply