Disebut Prabowo Hanya Dua Tahun Menjabat Presiden, Ketua TKN Bantah Pernyataan Connie Rahakundini

February 11, 2024

BRIEF.ID – Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani membantah pernyataan pakar Hankam dan Militer, Connie Rahakundini yang menyebutkan, Rosan menyebutkan bahwa Prabowo Subianto hanya akan menjabat presiden selama dua tahun.

Setelah masa jabatan itu berakhir, posisi Prabowo akan diganti Gibran Rakabuming Raka, yang notabene adalah putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Ini fitnah keji yang dibikin Connie Bakrie,” kata Rosan saat dihubungi Brief.id di Jakarta, pada Minggu (11/2/2024).

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) itu menyatakan akan melaporkan kepada pihak berwajib pernyataan Connie yang menyebut-nyebut namanya.

“Iya pasti. Rencananya seperti itu,” kata Rosan.

Sebelumnya, sebuah video beredar dan viral di media sosial, yang memuat pernyataan mantan Anggota Dewan Pakar Partai NasDem, Connie Rahakundini Bakrie yang menyebutkan, Rosan telah menyampaikan bahwa Prabowo akan menjadi kepala negara selama dua tahun dan sisa jabatannya bakal dilanjutkan Gibran.

Connie menyebut bahwa diajak bergabung dengan kubu Prabowo-Gibran oleh Rosan, yang sebelumnya menjabat Wakil Menteri BUMN.

Rosan menanggapi tegas pernyataan Connie. Bahkan, Rosan menuding soal adanya permintaan jabatan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) atau Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu).

Rosan menyayangkan sikap Connie sebagai seorang akademisi yang seharusnya tidak menyebarkan informasi keliru, yang disebutnya hoaks.

“Pernyataan yang dua tahun itu bukan datang dari saya, beliau mengatakan, ‘ini bagaimana kalau sudah dua tahun, atau kalau tiba-tiba Prabowo, saya ini orang intelijen, bisa saja Pak Prabowo diracun, bisa lebih cepat, itu gimana?’ Dia bilang begitu,” kata Rosan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Minggu (11/2/2024).

No Comments

    Leave a Reply