Kalah 0-1 dari Guinea, Erik Peluk Satu Per Satu Timnas U-23

May 10, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI), Erick Thohir, memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada pemain Timnas Indonesia U-23 usai laga Play-off Olimpiade melawan Timnas Guinea U-23 di Prancis, Kamis (9/5/2024) malam.

Dalam unggahan di akun Instagram miliknya @erickthohir, Jumat (10/5/2024), Erick Thohir terlihat memeluk dan menepuk pundak pemain Timnas U-23, yang masuk ke ruang ganti seusai dikalahkan Guinea.

Dia terlihat lama memeluk dan menghibur Nathan Tjoe-A-On, yang tertunduk lesu dan menyandarkan kepalanya di bahu Erick Thohir.

Wajah kelelahan dan lesu dari para pemain Timnas U-23 membuat Erick Thohir terharu atas perjuangan mereka, meskipun harus menelan kekalahan 1-0 dari Tim Guinea U-23.

Di hadapan semua pemain dan official Timnas Indonesia U-23, Erick Thohir yang selalu menyempatkan waktu menonton laga yang diikuti sepanjang penyelenggaraan AFC 2024 dan Play-off Olimpiade, memberikan kata-kata yang memberi semangat.

“Kalian sudah kasih yang terbaik. Jadi jangan nangis, tegakan lagi kepala kalian, masih banyak masa depan kalian,” kata Erick.

Para pendukung Timnas U-23

Dia mengungkapkan, perjuangan di Piala AFC dan Play-off Olimpiade bukan akhir dari perjalanan Timnas Indonesia U-23.

Menurut Erick, Timnas Indonesia U-23 bahkan telah menunjukan sebuah prestasi melebihi ekspektasi, karena untuk pertama kali Indonesia bisa mencapai semifinal Piala Asia lalu bertanding di Play-off Olimpiade.

Untuk itu, Erick Thohir mendorong semua pemain dan offcial Timnas Indonesia U-23 tetap semangat dan menyiapkan diri lebih baik lagi di kualifikasi Piala Dunia.

“Ini bukan akhir, tapi landasan untuk terbang lebih tinggi. Pelajaran yang kalian lakukan selama AFC ini kalian bawa ke World Cup Qualification. Kita patriot, kita fighting lagi, ” ujar Erick.

Dia menyampaikan terima kasih secara khusus kepada pemain dan official Timnas Indonesia U-23 dan memberikan hormat kepada mereka sambil membungkukkan badan.

“Saya apresiasi, dan saya tunduk kepala, terima kasih,” ungkap Erick Thohir, yang langsung mendapat tepuk tangan dari pemain dan official Timnas Indonesia U-23.

Ketum PSSI yang sekaligus menjabat sebagai Menteri BUMN tersebut, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pencinta sepak bola yang selalu setia mendukung Timnas Indonesia.

“Doa yang tidak putus serta antusiasme para pecinta sepak bola, adalah energi besar bagi sepak bola kita. Mohon doa untuk perjuangan berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia,” tutur Erick. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply