Ekspansi ke IKN Nusantara, BRI Bangun International Microfinance Center  

February 29, 2024

BRIEF.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk melakukan ekspansi ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur,  dengan membangun Gedung International Microfinance Center.

Groundbreaking pembangunan Gedung International Microfinance Center dilakukan Presiden  Joko Widodo (Jokowi) disaksikan Dirut Bank BRI Sunarso, Kamis (29/2/2024).

Presiden dalam pidatonya mengapresiasi peran strategis Bank BRI dalam mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia.

“Saya sangat menghargai apa yang telah dilakukan oleh Bank Rakyat Indonesia BRI di mana telah memberikan kreditnya kepada UMKM sebesar 84 persen lebih. Ini sesuatu yang luar biasa karena Bank BRI mau mengurusi usaha-usaha kecil, usaha-usaha mikro, usaha-usaha menengah,” ujarnya.

Presiden juga secara khusus memuji  kontribusi dan kerja keras BRI  mengembangkan UMKM di Indonesia.

“Enggak ada bank yang bisa menyamai BRI keuntungannya, bank dalam negeri maupun bank asing. Itu atas jerih payah mau mengurus yang UMKM yang mikro, kecil, menengah. Saya sangat mengapresiasi,” lanjut Presiden.

No Comments

    Leave a Reply