Di Hadapan Ratusan Ribu Massa, Ganjar Berikrar Tidak Akan Meninggalkan Rakyat

February 3, 2024

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo  berikrar tak akan meninggalkan rakyat. Ikrar itu  menjadi landasan komitmen pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres  Mahfud MD. 

Dengan suara bergetar saat menyampaikan orasinya, Ganjar mengungkapkan ikrar itu merupakan jawaban pasangan Ganjar-Mahfud atas harapan rakyat, yang dituliskan di punggung Ganjar-Mahfud saat berkunjung ke seluruh Indonesia.

“Saat kami berkeliling rakyat menuliskan pesan di punggung kami dengan bahasa lugu, sederhana. Apa itu? Pak Ganjar dan Pak Mahfud tolong jangan tinggalkan rakyat,” ungkap Ganjar, di hadapan ratusan ribu massa yang menghadiri Konser Salam Metal (Menang Total) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/1/2024).

Dilandasi  kesadaran akan tulusnya harapan masyarakat yang dititipkan kepada Ganjar-Mahfud,  Capres berambut putih itu, menyampaikan bahwa Ganjar-Mahfud akan selalu bersama rakyat.

“Di tempat ini, di GBK, Insya Allah, Ganjar dan Mahfud akan bersama rakyat. Kita akan bersama-sama mengerahkan kekuatan, daya yang kami miliki, agar nasib rakyat semakin baik. Kami tidak akan meninggalkan rakyat, kami akan selalu bersama rakyat, dan inilah kenapa saya mengatakan tuan kami adalah rakyat,” kata Ganjar sambil mengangkat 3 jari dan langsung disambut dengan teriakan dukungan dari massa yang memenuhi GBK.

Dia menegaskan, Ganjar-Mahfud akan setia pada tiga janji yang telah disampaikan, yaitu taat pada Tuhan, patuh pada hukum, dan setia pada rakyat. Untuk itu, Ganjar memohon dukungan seluruh rakyat Indonesia agar janji tersebut dapat diemban Ganjar-Mahfud.

“Inilah gerakan yang kita lakukan dan kita mohon dukungan Bapak, Ibu  sekalian. Saya tahu persis amanah yang diberikan kepada Ganjar-Mahfud bukan amanah yang ringan. Tanpa Bapak, Ibu, kami tidak bisa lakukan sendiri,” ujar Ganjar.

*Berpihak Pada Rakyat Miskin*

Ganjar menuturkan, harapan dari masyarakat pula yang membuat Ganjar-Mahfud mengusung program yang berpihak pada rakyat miskin, seperti “1 Keluarga Miskin 1 Sarjana”, dan “1 Desa, 1 Faskses, 1 Nakes”.

“Kenapa Ganjar-Mahfud punya program 1 Keluarga Miskin 1 Sarjana? Agar harkat dan martabat mereka naik, agar kemiskinan bisa diselesaikan dengan mandiri.” ungkap Ganjar.

Sedangkan program “1 Desa, 1 Faskes, 1 Nakes” diusung Ganjar-Mahfud agar layanan kesehatan baik dan dapat diakses masyarakat hingga ke pelosok desa di seluruh Indonesia.

“Agar masyarakat bisa memanfaatkan perawatan kesehatan yang baik, ibu-ibu hamil bisa mendapatkan perawatan yang baik, agar stunting bisa dicegah, agar anak-anak generasi muda yang lahir bisa menjadi generasi unggul,” tutur Ganjar.

Ganjar secara khusus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal proses politik melalui Pemilu, yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024 dan mendukung pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud.

“Mari kita amankan proses politik ini, mari kita letakkan  pikiran dan bakti yang sehat, mari kita berjalan bersama memenangkan Paslon Nomor 3,” kata Ganjar. (Jeany Aipassa)

No Comments

    Leave a Reply