Wapres: Pemenang Pemilu 2024 Wajib Rangkul Seluruh Elemen Masyarakat

January 10, 2024

BRIEF.ID – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan,  pemenang Pemilu 2024 wajib merangkul seluruh elemen masyarakat agar semua suara, visi, dan misi untuk membangun Indonesia Maju  tetap didengar.

Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 menandai titik penting  perjalanan demokrasi Indonesia, sebab, dalam perhelatan akbar ini, akan dipilih pemimpin yang akan melanjutkan tampuk kepemimpinan untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Perlu diingat bahwa sebagian suara rakyat ada di pihak yang tidak memenangkan kontestasi Pemilu. Namun, mereka tetaplah rakyat Indonesia yang harus kita rangkul dan ayomi,” kata  Wapres  pada Peringatan HUT ke-51  PDI Perjuangan, di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan  Lenteng Agung Raya,   Jakarta, Rabu (10/1/2024).

Wapres mengungkapkan,   dalam setiap kontestasi, pasti ada menang dan kalah, di mana dalam kekalahan tersebut, terdapat sebagian suara rakyat Indonesia yang juga memiliki tekad untuk menjadikan Indonesia Maju.

Sebagai bagian dari pelaksanaan demokrasi, kata Wapres, Pemilu merupakan salah satu contoh perhelatan yang baik, di mana perbedaan latar belakang dan visi misi dapat berkontestasi secara terbuka, adil dan jujur. Praktik-praktik merawat demokrasi ini, kata dia, ke depan harus  dilanjutkan da tidak terbatas dalam pelaksanaan Pemilu saja.

“Komitmen untuk mewujudkan demokrasi yang lebih baik sepatutnya tidak terhenti ketika perhelatan Pemilu berakhir. Merawat demokrasi harus dilakukan secara terus-menerus, dan hal ini merupakan tugas kita bersama, termasuk tugas daripada partai politik,” imbau Wapres.

Ia  berharap, pelaksanaan Pemilu 2024  dapat berjalan dengan damai, lancar, dan mengajak seluruh elemen bangsa untuk berpartisipasi dalam mengawal tegaknya demokrasi di Indonesia.

“Tentu kita semua berharap, agar Pemilu tahun 2024 berlangsung dengan sukses, sehingga dapat mendorong kematangan demokrasi Indonesia dan meneguhkan citra positif Indonesia sebagai salah satu negara demokrasi terbesar di dunia,” pungkas Wapres.

No Comments

    Leave a Reply