Lari Pagi di Penguin Seliwerun, Ganjar Ungkap Gagasan Anak Muda Kreatif

January 15, 2024

BRIEF.ID  – Capres Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh Suprianti mengikuti lari pagi sepanjang 7,77 km di ajang Penguin Seliwerun, ditemani Ketua Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Sandiaga Uno dan selebritas Aldi Taher.

Capres Nomor Urut 3 ini menceritakan bahwa, ajang Sliwerun ini merupakan gagasan anak-anak muda kreatif, untuk mengkomunikasikan makna penguin, yang diusung Ganjar-Mahfud menuju pesta demokrasi 2024, 14 Februari nanti.

“Waktu itu saya ditanyain orang, terus saya kasih hormat gambar penguin, tiba-tiba senang saja. Terus dia buat jersey, buat kelompok penguin, katanya ini ketua penguin gitu. Jadi, saya mencoba merasakan apa yang diinginkan mereka, kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi, saya follow mereka, gitu,” ujar Ganjar Pranowo di Senayan Park, Jakarta, Minggu (14/1/2024).

Penguin, hewan dengan tipikal mandiri namun memiliki hubungan sosial yang baik, cermat dalam berburu, dan, pandai mengekspresikan kasih sayangnya.

Pada ajang yang digagas para milenial dan Gen Z tersebut, Ganjar dan istri berhasil lari hingga 7,7 kilometer  sampai finish. Ia mengaku bergembira, karena selain berlari, juga ada bazaar dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di bidang pertanian.

“Alhamdulillah 7,77  kilometer  sampai finish ditemani Mas Sandi, larinya kenceng betul. Saya coba ngekor istri saya, dia ternyata lebih kenceng dan saya senang karena ada partisipasi dari (UMKM), ketahanan pangan dan hilirisasi dari petani-petani muda,” tutur Ganjar.

Pada kesempatan itu, Sandiaga Salahuddin Uno yang akrab disapa Sandi, menuturkan lari bersama merupakan simbol Ganjar sebagai pemimpin yang bergerak cepat membangun Indonesia dan berjuang untuk rakyat kecil sesuai dengan jargonnya “Sat Set Tas-Tes.”

Sebagai kader PPP, Sandi solid mendukung Ganjar-Mahfud. Sebab menurutnya, Ganjar-Mahfud memiliki visi misi yang sama dengan PPP berupaya memperjuangkan aspirasi dan menyerap aspirasi masyarakat tersebut.

“Terutama untuk ekonomi rakyat kecil. Itu yang kami perjuangkan di PPP. Dan kami solid tinggal 30 hari lagi, hasilnya optimal bersama Pak Ganjar, sudah melewati 4 persen. Kita akan jaga momentum, jemput ridha Allah untuk memenangkan Ganjar-Mahfud,” pungkas Sandi yang juga  Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP.

No Comments

    Leave a Reply