Dampingi Mahfud MD, Hary Tanoesoedibjo: Sholawat Persatuan Indonesia, Menyejukkan Bangsa

January 15, 2024

BRIEF.ID – Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo, mendampingi Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3, Mahfud MD menghadiri Sholawat Persatuan Indonesia, di Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (13/1/2024).

Sebelumnya, pengusaha yang akrab disapa Hary Tanoe atau HT juga mendampingi Mahfud MD pada Sholawat Persatuan Indonesia di Demak, Jawa Tengah,  5 Januari 2024.

Sebagai salah satu partai politik pengusung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, Hary Tanoe melalui MNC Group yang dipimpinnya memberikan dukungan lewat gelaran Sholawat Persatuan Indonesia di berbagai daerah.

Hal itu bukan saja untuk mendoakan paslon Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,  juga bangsa Indonesia agar tetap ada dalam persatuan di tengah hiruk pikuk menjelang penyelenggaraan  Pemilu  2024.

Hary Tanoe mengatakan, sholawat persatuan Indonesia adalah upaya Partai Perindo dan pasangan Ganjar-Mahfud   menyejukan bangsa untuk kesatuan.

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, Minggu (14/1/2024), Hary Tanoe mengungkapkan Sholawat Persatuan Indonesia di Lamongan, Jawa Timur, dihadiri puluhan ribu massa dari Lamongan, Gresik, Tuban, dan Bojonegoro.

“Sholawat ini terbesar dan termegah yang pernah diselenggarakan di Lamongan,” kata Hary Tanoe.

Selain Mahfud MD, turut hadir dalam acara Shalawat Persatuan Indonesia di lamongan, yakni KH Said Aqil Siradj, mantan Menristek AS Hikam, Gus Afif Hasbullah, Angela Tanoesoedbjo, dr Faida, Erna Mastiningrum, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Dia mengungkapkan,  digelarnya Sholawat Persatuan Indonesia, Partai Perindo berharap meski ada perbedaan pendapat dan pandangan pada Pemilu 2024, masyarakat Indonesia tetap disatukan.

“Kenapa namanya disebut Sholawat Persatuan Indonesia? Karena melalui sholawatan, kita diberikan ceramah, kita diberikan siraman rohani, jadi kita bisa saja berbeda (pilihan), tapi dengan siraman rohani kita disatukan semua,” tutur Hary Tanoe.

Usai  acara Sholawat persatuan Indonesia, Hary Tanoe  mengatakanm kepada wartawan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu cara untuk menyejukkan dan memberikan pesan-pesan positif bagi bangsa Indonesia agar tidak terpecah belah di tengah situasi Pemilu.

“Sebagaimana yang dikatakan Pak Mahfud, bagaimana kita bisa menyejukan, memberikan pesan-pesan yang positif kepada masyarakat. Melalui shalawatan ini Partai perindo mengajak umat dan warga Lamongan berdoa untuk persatuan dan kesejahteraan Indonesia,” ungkap Hary Tanoe.

No Comments

    Leave a Reply