Konsolidasi TPC-Relawan di Semarang, Ganjar:Temui Akar Rumput, Itu Real Count

January 1, 2024

BRIEF.ID –  Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo mengadakan  konsolidasi bersama Tim Pemenangan Cabang (TPC) dan Relawan se Keresidenan Semarang  untuk meningkatkan raihan suara dukungan rakyat kepada pasangan  Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

Pada  pertemuan itu, Ganjar menitipkan tiga hal pokok yang dapat digunakan untuk memenangkan Pilpres 2024. Apalagi, kini waktu  pencoblosan  tinggal 43 hari.

“Ada tiga hal yang saya sampaikan kepada mereka,” kata Ganjar saat bertemu dengan TPC dan relawan di Hotel Santika Semarang, Jawa Tengah, Senin (1/1/2024).

Ganjar mengatakan,  pertama adalah harus bertemu langsung  dengan masyarakat. Komunikasi intens ini merupakan hasil suara sesungguhnya ketimbang survei.

“Satu bertemu  akar rumput dan berkomunikasi  intens. Karena bertemu dengan rakyat itulah real count sebenarnya yang bisa kami ketahui secara sosiologis,” jelas Ganjar.

Kedua, TPC Semarang dan relawan menyampaikan program-program andalan dari Ganjar-Mahfud, baik secara langsung ataupun melalui media sosial.

“Kedua, menyampaikan program karena biasanya setelah bertemu masyarakat, mereka bertanya terkait program bagaimana soal kejelasan program itu,” ungkap Ganjar.

Selain itu, Ganjar mengajak kepada TPC Semarang dan pendukungnya untuk bergerak secara ‘Sat-Set’ guna meraih suara masyarakat. Semisalnya membuat simulasi pencoblosan kepada masyarakat terutama anak muda yang baru pertama kali mencoblos.

“Karena waktunya sudah pendek saya meminta untuk membuat simulasi pencoblosan. Ini penting karena inilah visual atau optik yang paling gampang untuk bisa diterima dengan rakyat,”  tandas Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply