Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani Optimistis Pilpres 2024 Belangsung Satu Putaran

January 8, 2024

BRIEF.ID – Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani optimistis Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari mendatang akan berlangsung satu putaran.

Optimisme itu diungkapkan Rosan usai menyaksikan Debat Ketiga Capres yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Debat yang mengangkat  tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik, dan Politik Luar Negeri, diikuti  tiga Capres, yakni Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

“Saya optimistis Pilpres 2024 berlangsung satu putaran. Malam ini, Minggu (7/1/2023) – Red, saya  semakin yakin bahwa Pak  Prabowo adalah sosok negarawan yang tulus dan ikhlas bagi bangsa Indonesia, terutama  perhatiannya mengawal pertahanan dan keamanan negara di tengah isu global yang ada saat ini,” kata Rosan.

Mantan Wamen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu mengaku menjadi saksi konsistensi Prabowo selama menjabat Menteri Pertahanan untuk membangun sistem pertahanan dan keamanan nasional.

“Saya menjadi saksi perjuangan  Pak Prabowo selama menjadi Menhan yang  konsisten memetakan dan mengurai satu per satu permasalahan yang ada. Menjalankan kewajibannya secara benar di tengah tantangan internal maupun eksternal,” kata Rosan.

Rosan mengatakan,  pasangan Nomor Urut 2, Prabowo dan Gibran Rakabuming bertekad  untuk memastikan keamanan nasional, regional, dan global  dapat terus ditingkatkan.

“Tekad ini didukung sumber daya manusia (SDM) terbaik bangsa,  juga peningkatan kesejahteraan  prajurit  TNI- POLRI, dan Alutsista yang mumpuni,” kata mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat itu.

No Comments

    Leave a Reply