Ketua TKN: Pak Prabowo Tidak Pernah Berniat Menyerang Capres Lain

January 11, 2024

BRIEF.ID – Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani menegaskan, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto sama sekali tidak pernah berniat untuk menyerang Capres lainnya.

Prabowo selama ini bersikap apa adanya, meskipun Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan menyinggung tentang kepemilikan lahan  seluas ratusan ribu hektare.

“Pak Prabowo, sifatnya apa adanya. Itu yang pertama. Tapi, kita hanya manusia. Ada saatnya Pak Prabowo mungkin sedang kelelahan, kan namanya juga  manusia, suatu hal yang sangat-sangat wajar apalagi dalam masa kampanye yang sangat hectic  ini, ya wajarlah manusia,” kata Rosan usai Talkshow “Suara Brani” di Brizola, Jalan Tirtayasa Raya, Jakarta Selatan, Kamis (11/1/2023).

Mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat (AS) menuturkan, saat Debat Pertama Capres tentang hukum, saat itu jajaran TKN  mengusulkan agar  Prabowo  menyampaikan belum pernah dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Usulan kami  ditolak. Pak Prabowo bilang tidak ingin menyerang paslon lain. Padahal Pak Prabowo adalah satu-satunya Capres yang belum pernah diperiksa KPK. Ini fakta loh. Yang lain udah pernah dipanggil KPK. Iya kan. Paslon 1 pernah dipanggil paslon 3 pernah dipanggil. Apa kata beliau? Jangan. Nggak enak saya nyerang-nyerang. Itu kata Pak Prabowo,” ucap Rosan.

Diakui Rosan bahwa  Prabowo  memiliki watak keras namun  memiliki hati yang luar biasa baik, karena tidak ingin menyerang personal.

“Pak Prabowo itu kelihatan orangnya keras, tapi hatinya luar biasa baik. Beliau nggak mau menyerang. Prabowo bisa menyampaikan soal e-KTP. Itu kan ada fakta persidangan. Ya itu sesuatu yang negatif tentang Pak Ganjar. Tapi hatinya itu luar biasa. Sesuatu yang mohon maaf mempermalukan orang lain, padahal  faktanya beliau nggak lakukan,” pungkas Rosan.

No Comments

    Leave a Reply