Kampanye Kreatif Revolusi Cinta Menangkan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

January 29, 2024

BRIEF.ID – Semarak kampanye kreatif a’la Revolusi Cinta mewarnai kontestasi Pilpres 2024.  Salah satu  kampanye kreatif yang digemakan  grup band papan atas Indonesia, Slank adalah meluncurkan lagu berjudul “Salam M3tal.”

Lagu khusus diciptakan untuk memenangkan pasangan  Capres  Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, pada Pilpres 2024, yang akan diselenggarakan 14 Februari 2024.

Mengusung isu Kerakyatan, Hak Asasi Manusia (HAM), dan Etika Berdemokrasi, Revolusi Cinta menjadi wadah pergerakan  kalangan aktivis, musisi, dan budayawan.

Selain Slank, Revolusi Cinta juga melibatkan  budayawan Butet Kartaredjasa, penyanyi Oppie Andaresta, Dira Sugandi, Iwa K, NDX AKA dan Yuni Shara. Kolaborasi aktivis, seniman, dan budayawan  dapat disaksikan  di kanal Youtube.

“Selain menjadi wadah  dukungan untuk Ganjar-Mahfud, lagu ini kami luncurkan  sebagai bentuk kolaborasi atas kekhawatiran terhadap pengikisan norma etika, penyelewengan konstitusi hingga ancaman pada demokrasi di masa datang,” ujar drummer Slank, Bimbim pada  peluncuran lagu “Salam M3tal” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (29/1/2024).

Ia mengatakan, Slank akan menyanyikan lagu “Salam M3tal” secara live untuk pertama kali pada gelaran kampanye akbar Ganjar-Mahfud  bertajuk “Konser Salam M3tal 03 Menang Total” di Stadion GBK,   Sabtu  3 Februari 2024.

“Bismillah,  kita tampil pada 3 Februari ya. Di GBK. Bismillah. Dan, nama konsernya juga “Konser Salam M3tal 03  Menang Total.” Niscaya menang total,” kata Bimbim.

Pada kesempatan itu,   gitaris Slank, Abdee yang baru saja mengundurkan diri dari posisinya sebagai Komisaris di PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom),  mengemukakan karya seni adalah wujud  kehadiran Slank bagi Ganjar-Mahfud.

“Dengan deklarasi kemarin, tentu saja ada deklarasi lagu. Ini sudah ada lagu, yuk kerjain bareng, karena Slank adalah nama besar dan ingin menunjukkan keberpihakan seniman. Jadi, saya senang sekali,” kata Abdee.

No Comments

    Leave a Reply