Debat Kedua Cawapres, JK Optimistis Cak Imin Tampil Baik

January 17, 2024

BRIEF.ID –  Wakil Presiden  RI ke-10 dan ke-12  Jusuf Kalla (JK) optimistis  Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut  1,  Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin akan tampil baik,  pada Debat Kedua Cawapres,   yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Minggu (21/1/2024).

“Cak Imin cukup banyak menguasai hal, tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi,” kata  JK  usai  makan malam bersama Calon Presiden Nomor Urut 1, Anies Rasyid Baswedan di Restoran Kayubangkoa, Jalan Haji Bau Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/1/2024) malam.

JK mengatakan,  sosok Cak Imin diyakini mampu mengikuti dinamika debat  kedua dan akan tampil sangat baik.

“Iya, saya yakin lah,” kata JK.

Sementara itu, Anies Baswedan saat ditanya bagaimana  persiapan pasangannya untuk mengikuti Debat Cawapres, menegaskan bahwa Cak Imin tidak perlu mentor karena sudah sangat paham kondisi serta materinya.

“Cak Imin tidak perlu dimentori, Cak Imin sudah siap untuk debat,” kata  Anies.

Mengenai  dukungan nitizen kepada pasangan Anies-Muhaimin  (AMIN) di media sosial, JK berpendapat  bahwa  bagus dan positif.

“Baguslah, tentu itulah yang diharapkan, tentu rakyat menyadari karena pemimpin itu mengubah masa depan, tergantung kita kebaikan masa depan. Tergantung pada pemimpin yang ada,” tutur Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini menekankan.

JK juga menganalogikan apabila dalam mengendarai kendaraan dengan supir yang memiliki pengalaman yang baik, memiliki ilmu pengetahuan serta mengetahui rute jalan, tentu penumpangnya akan selamat sampai tujuan.

“Saya selalu  umpamakan seperti sopir bus, kalau sopirnya baik, tahu peraturan, tahu jalan, sehat, kita akan baik menuju yang baik. Jadi, itu yang kita harapkan,” ujarnya.

Kedatangan Anies Baswedan di Sulsel untuk berkampanye di Lapangan Cina, Kecamatan Cina, Kabupaten Bone dan menghadiri undangan Jusuf Kalla untuk menghadiri hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada 17 Januari 2024.

No Comments

    Leave a Reply