36 Hari Kampanye Pilpres 2024,  Ganjar dan Mahfud Kunjungi 178 Titik dari Sabang Sampai Merauke

January 3, 2024

BRIEF.ID  – Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo,  mengunjungi  sedikitnya 137  titik dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD  41 lokasi dari Sabang sampai Merauke, selama 36 hari berkampanye, yang dimulai 28 November 2023.

Tercatat, pada hari ke-36, Selasa (2/1/2024), Ganjar bersafari politik di dua lokasi di Provinsi Jawa Tengah, yakni Kabupaten Demak dan Kabupaten Jepara.

Di Jepara, mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) ini meluncurkan program Pemutihan Utang Petani dan mengunjungi desa perajin ukir di Kecamatan Mayong.  Ganjar juga berdialog  dengan kalangan Milenial  dan Generasi Z.

Sementara itu, di Kabupaten Demak, Ganjar mengunjungi pabrik mainan JSP dan bertemu  para relawan dan calon legislatif (Caleg)  partai koalisi. Pasangan Calon Presiden Ganjar Pranowo – Calon Wakil Presiden  Mahfud MD, diusung  partai politik PDI Perjuangan,  Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Pada  Minggu (31/12/2023), Ganjar berkampanye di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dia menghadiri acara Mesayekh NU di Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Berjan serta  berdiskusi bersama petani, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Di sela kesibukan berkampanye, Ganjar didampingi  istrinya, Siti Atikoh Supriyanti berziarah ke makam orang tuanya di Kutoarjo, Purworejo.

Kader PDI Perjuangan ini juga bersilaturahmi dengan Pengasuh dan ribuan santri Pondok Pesantren Al-Iman Bulus di Kecamatan Gebang, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah,  Minggu (31/12/2023).

Mengawali tahun 2024, pada Senin (1/1/2024), Ganjar berkampanye di Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengajak  seluruh kekuatan tim bergerak cepat dan  mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024,  yang akan berlangsung 14 Februari 2024, sebab taruhannya adalah rakyat.

Arsjad menambahkan, sisa 42 hari masa kampanye sehingga momentum yang ada  harus benar-benar dimanfaatkan  seluruh elemen tim pemenangan. 

“Tidak ada waktu untuk bersantai-santai. Ini masa yang krusial, karena itu,  kita perlu memantapkan langkah supaya menang,” katanya di Jakarta, Rabu (3/1/2024).

Arsjad menyatakan,  awal kampanye pasangan Ganjar-Mahfud yang dimulai dari Sabang, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam di ujung Barat Indonesia dan Merauke, Provinsi Papua Selatan di ufuk  Timur Indonesia adalah  untuk menyerap aspirasi rakyat.

Disebutkan Arsjad, dalam  kurun waktu sebulan, duet Ganjar-Mahfud telah menemui para pendukungnya di  178 titik, yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

“Mas Ganjar mendatangi 137 titik dan Prof Mahfud 41 titik wilayah,” jelas dia.

Menurut Arsjad, merujuk pada kinetik teritorial, seluruh elemen  relawan diharapkan  terus-menerus  menyampaikan pesan-pesan gagasan prorakyat Ganjar-Mahfud, bila perlu dari pintu ke pintu, dan dari hati ke hati.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga  pasangan Capres Cawapres yang akan berkontestasi pada  Pilpres 2024.

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapat Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD Nomor Urut 3.

KPU menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

No Comments

    Leave a Reply