Safari Politik di Jawa Tengah, Ganjar: Kunci Kemenangan di Akar Rumput

December 25, 2023

BRIEF.ID –   Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo  terus berkonsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), Tim Pemenangan Cabang (TPC), calon legislatif,  dan para relawan saat bersafari politik di Jawa Tengah.

Ganjar meyakini, dukungan, dan solidaritas yang telah terbentuk di berbagai kalangan, terutama akar rumput menjadi modal dan amunisi  penting bagi pemenangan pasangan Capres Ganjar Pranowo – Cawapres Mahfud MD pada  Pilpres 2024, yang akan digelar pada 14 Februari 2024.

“Kunci kemenangan ada di akar rumput. Ya, akar rumput menjadi penentu kemenangan,” kata Ganjar usai berkonsolidasi dengan TPD, TPC, caleg, dan relawan se-Kabupaten Karanganyar di Desa Saradan,  Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023).

Ia mengatakan,  ada partai pengusung  sudah kompak dengan relawan yang bergerak di lapangan. Bahkan, beberapa di antaranya sudah membagi lokasi sehingga masing-masing sudah ada targetnya.

Amankan Solo Raya

Sebelum ke Sragen, Ganjar telah berkeliling ke Magelang, Temanggung,  dan Wonosobo. Ia juga menemui tim pemenangan di Solo dan Karanganyar.

“Untuk Solo Raya dan Sragen, saya  meyakini soliditas dukungan yang terbentuk dari relawan seluruh partai koalisi pendukung PDI Perjuangan, PPP, Hanura, dan Perindo semakin menguat. Kalau di Sragen, Solo Raya,  insya Allah solid. Kita mau memastikan saja karena konsolidasinya sebelum saya datang mereka sudah bekerja,” jelas Ganjar.

Capres berambut putih itu juga telah memberikan arahan kepada seluruh pendukungnya  mulai mempersiapkan teknis pemilihan. Ia menyerukan untuk menjaga TPS agar terhindar dari tindak kecurangan dan intimidasi menjelang hari pencoblosan, pada 14 Februari 2024.

“Bahkan sampai target individu. Umpama dari caleg, mesti menargetkan berapa dan ini mesti relate dengan hasilnya berapa. Peta besarnya sudah ada, pengalaman setidaknya di 2019 sudah pernah kita lakukan,” jelas Ganjar.

Selama ini, Jawa Tengah dikenal sebagai kandangnya banteng. Ganjar tidak khawatir apabila muncul  ancaman beralihnya dukungan rakyat Jawa Tengah ke paslon lain.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu meyakini, seluruh organ dan elemen pendukung telah siap mempertahankan kemenangan.

“Karena beberapa kali kita memenangkan itu secara tradisional, secara ,sosiologis bahkan secara soliditas. Saya kira Jateng sudah menunjukkan itu. Kita bukan orang yang khawatir kok. Kita orang-orang yang optimistis,” ucap Ganjar.

No Comments

    Leave a Reply