Pilpres 2024, Ganjar Pranowo Minta Nasihat dan Restu Sri Sultan Hamengkubuwono  X  

December 28, 2023

BRIEF.ID – Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo menemui  Sri Sultan Hamengkubuwono X, meminta nasihat dan restu untuk berkontestasi pada Pilpres 2024.

Pada pesta demokrasi 5 tahunan itu, Ganjar berpasangan dengan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD. Pasangan itu didukung partai politik PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Perindo, dan Partai Hanura.

“Silaturahmi. Kebetulan dari Solo, ada acara di sini, sudah janji sama beliau. Mau silaturahmi baru bisa ada kesempatan hari ini, kami ngobrol banyak hal,” kata Ganjar usai pertemuan di Kantor Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (27/12/2023).

Mantan Gubernur Jawa Tengah, dua periode itu menjadi Capres pertama yang sowan kepada Ngarso Dalem.

“Kami membahas banyak hal, termasuk ihwal situasi bangsa. Saya diberi wejangan oleh Sri Sultan HB X. Tentang perkembangan bangsa dan negara, dulu saya kan sekolah di sini, lama tinggal di sini. Beliau adalah  sesepuh yang banyak nasihatnya. Situasi kondisi hari ini yang harus kita jaga kondusivitas. Intinya itu saja,” ungkap Ganjar.

Capres berambut putih itu juga tak menampik dalam pertemuannya sekaligus untuk meminta doa restu kepada sesepuh menjelang Pilpres 2024 dan juga untuk keselamatan bangsa Indonesia.

“Selalu kami ketemu dengan sesepuh pasti minta doa restu, minta doa restu untuk keselamatan apapun, ya pencalonan, ya bangsa ini, semuanya,” tutur Ganjar.

Sementara itu, Sri Sultan HB X menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Ganjar. Ia secara terbuka  mengiyakan bahwa Ganjar adalah Capres pertama yang silaturahmi kepadanya.

“Pak Ganjar mau ketemu, ya saya terima toh. Kan kami kenal sudah lama kan gitu. Ngobrol saja,” kata Sri Sultan.

No Comments

    Leave a Reply