Ganjar Disambut Meriah Masyarakat Balikpapan

December 5, 2023

BRIEF.ID – Masyarakat Kota Balikpapan, Kalimantan Timur menyambut antusias kedatangan Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo.  Ganjar berada di Balikpapan untuk  berkampanye, pada  Selasa (5/12/2023).

Setibanya di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan, Ganjar langsung dikalungi  slayer manik-manik khas Kalimantan Timur sebagai bentuk ungkapan selamat datang.

Slayer manik-manik merupakan kerajinan tangan khas Kalimantan Timur yang diberikan masyarakat,  langsung dikenakannya.

“Ganjar Presiden,” teriak salah seorang anggota masyarakat.

“Terima kasih, terima kasih,” jawab Ganjar sambil tersenyum.

Selain masyarakat,  hadir pula jajaran Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalimantan Timur yang turut menyambut Capres berambut putih ini.

Ada juga kader  PDI Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Perindo yang merupakan partai pengusung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024. Selain itu, terlihat juga para relawan Ganjar  di Kalimantan Timur.

Tunggu Sejak Pagi

Sementara itu, salah seorang warga bernama  Emilia (28 tahun) mengaku menunggu kedatangan Ganjar  sejak pagi.  Emilia mengatakan,  sangat ingin melihat Ganjar secara langsung, sebab  selama ini cuma bisa memandang melalui saluran televisi (TV).

“Senang, karena selama ini hanya bisa melihat di TV,” ungkap Emilia.

Emilia menilai  Ganjar adalah sosok yang tepat  memimpin Indonesia, pada 2024-2029 agar dapat  membawa Indonesia semakin maju lagi.

“Semoga Pak Ganjar bisa membawa Indonesia lebih maju lagi,” tutur Emilia.

Diketahui, setelah tiba di Kalimantan Timur Ganjar akan melakukan sarapan bersama masyarakat di warung kopi alias Warkop Miki di Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu.

Lalu Ganjar bertemu dengan tim pemenangan daerah (TPD), para calon anggota legislatif (caleg) partai koalisi pengusungnya, serta relawan di sebuah hotel.

Ganjar kemudian dijadwalkan solat zuhur di Masjid Agung At-Taqwa Balikpapan, sebelum makan siang bersama pimpinan koalisi partai politik pengusung dan tokoh relawan di Warung Makan Jogja.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini akan berkunjung ke Rumah Pelatihan Kerja Disabilitas di Loka Bina Karya Balikpapan. Sore hari, Ganjar bakal sowan ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil Balikpapan.

Pada malam hari, Ganjar dijadwalkan makan malam dengan tokoh masyarakat adat Dayak dan lintas agama di hotel, sebelum mengakhiri hari dengan acara ‘Nongkrong Bareng Milenial, GenZ dan Influencer Lokal’.

No Comments

    Leave a Reply